Skip to main content

8 Rekomendasi Wahana Dufan Terbaik yang Memacu Adrenalin, Berani Coba?

Tornado Dufan

Siapa yang nggak tahu Dufan? Ya, Dunia Fantasi atau yang paling sering disebut dengan Dufan merupakan tempat hiburan terbesar dan juga paling terkenal di Indonesia. Berlokasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, tempat wisata yang berdiri sejak tahun 1985 ini telah menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi keluarga, teman, dan tentunya penggemar adrenalin yang mencari pengalaman seru dan tak terlupakan.

Sebagai salah satu tempat wisata di Jakarta Utara, Dufan memiliki lebih dari 30 lebih wahana permainan yang menarik dan seru untuk dimainkan, diantaranya, wahana keluarga, wahana anak, wahana air, hingga wahana menantang.

Rekomendasi Wahana Dufan Terbaik yang Memacu Adrenalin

Diantara berbagai wahana Dufan yang menyenangkan, ada beberapa wahana ekstrim di Dufan yang dirancang khusus untuk memberikan sensasi tak terlupakan bagi siapa saja yang menaikinya. Jika kamu mencari permainan menantang dan memacu adrenalin, berikut ini adalah beberapa rekomendasi wahana ekstrim di Dufan yang wajib kamu coba:

1. Halilintar

Halilintar menjadi wahana ekstrim di Dufan pertama yang wajib kamu coba. Tentu sudah bukan rahasia lagi jika permainan dengan konsep roller coaster ini menjadi wahana paling ekstrim yang sangat banyak diminati oleh para pecinta adrenalin.

Bagaimana tidak, kamu akan diajak meluncur di lintasan yang berkelok-kelok hingga berputar-putar 360 derajat dengan kecepatan tinggi.

2. Tornado

Rekomendasi wahana ekstrim di Dufan selanjutnya adalah Tornado. Wahana permainan yang memiliki kapasitas 40 orang ini akan memberikan sensasi melayang, berputar-putar 360 derajat, dan berayun-ayun di udara dengang kecepatan tinggi.

3. Hysteria

Wahana permainan Hysteria memiliki tower setinggi 60 meter dengan kursi duduk yang di tata melingkari tower. Hysteria menjadi wahana ekstrim yang harus dicoba saat berada di Dufan.

Nantinya kamu akan dinaikkan dengan ke ketinggian 60 meter hanya dalam waktu 4 detik yang kemudian akan dijatuhkan dengan kecepatan 4 kali lebih cepat dari kecepatan gravitasi.

4. Turbo Drop

Turbo Drop memiliki konsep yang hampir sama seperti Hysteria. Wahana ini memiliki tiang dengan dudukan penumpang melingkar. Nantinya kamu akan diajak naik secara perlahan dia ketinggian 8 meter yang kemudian dijatuhkan secara tiba-tiba. Selain itu, Turbo Drop juga akan beberapa kali memutar-mutar penumpang di udara sehingga akan lebih menantang adrenalin.

Baca juga:

5. Kicir-Kicir

Kicir-Kicir memiliki desain seperti kincir angin raksasa yang juga termasuk wahana di Dufan yang memacu adrenalin. Wahana ini akan mengajak kamu berputar-putar 360 derajat dengan kecepatan tinggi layaknya baling-baling pada kincir angin di ketinggian 17 meter.

6. Kora-Kora

Wahana Kora-Kora memiliki konsep kapal bajak laut raksasa yangakan mengajak kamu sensasi berayun maju mundur dengan kecepatan tinggi sehingga mampu membuat adrenalin semakin terpacu.

7. Ontang-Anting

Ontang-Anting juga bisa memberikan sensasi yang menegangkan dan memacu adrenalin. wahana ekstrim di Dufan ini akan mengajak kamu berputar-putar dengan kecepatan tinggi di ketingian yang lumayan bikin jantung berdegup kencang.

8. Arung Jeram

Arung Jeram termasuk wahana air ekstrim yang bisa kamu coba. Di wahana ini, kamu akan dibawa terombang-ambing menyusuri sungai jeram buatan sepanjang 325 meter dengan teknologi pompa yang mampu mengalirkan air hingga 1000 liter/detik. Hal ini akan membuat kamu tetap bisa merasakan sensasi bertualang di arung jeram seperti aslinya melalui wahana ini.

Nah itulah berbagai rekomendasi wahana terbaik di Dufan yang memacu adrenalin. Manakah wahana yang sudah pernah kamu coba?

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.