Skip to main content

KiriminAja, Solusi Tepat Kirim Paket Bikin Bisnis Jadi Tenang

KiriminAja

Saat ini, bisnis online semakin banyak diminati oleh para pebisnis atau pengusaha. Berbagai jenis produk, mulai dari produk elektronik, peralatan, pakaian, hingga produk unik lainnya kini semua bisa dijual secara online.

Salah satu faktor kunci kesuksesan bisnis online adalah efisiensi dalam proses pengiriman barang. Oleh karena itu, memilih jasa pengiriman barang yang tepat merupakan hal yang sangat penting bagi pemilik bisnis online.

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang yang Tepat untuk Bisnis Online

Karena jasa pengiriman barang memiliki peran yang sangat penting dalam operasional bisnis online, tentunya kamu perlu selektif memilih jasa pengiriman barang yang bisa diandalkan dan menunjang bisnis online yang kamu jalankan.

Berikut beberapa tips yang bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih jasa pengiriman barang yang tepat untuk bisnis online milikmu.

1. Dapat Mengirim Barang Tepat Waktu

Dalam bisnis online, ketepatan waktu dalam pengiriman barang adalah hal yang cukup penting. Sebab, ketepatan waktu ini akan berpengaruh pada kepuasan pelanggan nantinya.

2. Biaya Pengiriman yang Terjangkau

Selain ketepatan waktu dalam pengiriman barang, para konsumen tentunya ingin mendapatkan biaya pengiriman atau yang biasa disebut dengan ongkos kirim (onkir) yang lebih terjangkau. Sebab, banyak juga calon pembeli yang mempertimbangkan biaya pengiriman sebelum mereka melakukan transaksi.

Oleh karena itu, coba untuk mencari jasa pengiriman yang memiliki biaya pengiriman yang terjangkau, tapi tetap dengan memberikan pelayanan terbaik.

3. Menyediakan Layanan Tracking Secara Real-time

Salah satu kebiasaan pembeli saat barang dalam proses pengiriman adalah dengan melakukan pelacakan atau tracking menggunakan nomor resi secara terus menerus untuk memantau sampai di mana barang tersebut dikirimkan.

Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu menggunakan jasa pengiriman barang yang menyediakan tracking secara real-time. Tentunya fitur ini tentu akan sangat membantu pengirim dan konsumen merasa nyaman karena dapat mengetahui proses pengiriman barang yang dilakukan.

4. Menyediakan Pilihan Pengiriman yang Lengkap

Ada kalanya jika pembeli menginginkan barangnya dikirim di hari yang sama. Atau biasanya kamu melakukan pengiriman dengan motor, tapi tiba-tiba perlu mengirim barang berukuran besar sehingga harus mengirimnya dengan menggunakan mobil.

Untuk mengatasi hal itu, sebaiknya kamu menggunakan jasa pengiriman barang yang menawarkan pilihan pengiriman yang beragam, mulai dari pilihan waktu pengiriman hingga armada yang disediakan, seperti motor dan mobil.

Nah, setelah mengetahui tips memilih jasa pengiriman barang yang tepat untuk bisnis online, kini saatnya kamu mulai mencari jasa pengiriman yang bisa diandalkan. Di Indonesia sendiri, sudah banyak jasa pengiriman yang memiliki keunggulan masing-masing yang terkadang membuat para pelaku bisnis online kebingungan dalam memilih jasa pengiriman yang tepat untuk bisnis online mereka.

Oleh karena itu, KiriminAja hadir dengan menawarkan rangkuman beberapa jasa pengiriman yang murah, aman, dan cepat para pelaku bisnis online. Lantas, apa itu KiriminAja? Yuk! simak review KiriminAja berikut ini.

Apa Itu KiriminAja?

KiriminAja

KiriminAja merupakan Aplikasi Kirim Paket No.1 Indonesia yang menyediakan layanan agregator logistik untuk memberikan rekomendasi jasa pengiriman barang murah dan cepat di Indonesia bagi para pebisnis online. Aplikasi KiriminAja dapat di download secara gratis di Google Play Store dan Apple Store, serta bisa diakses melalui browser.

Keunggulan KiriminAja, Aplikasi Kirim Paket #1 Indonesia

KiriminAja berkomitmen untuk berkontribusi pada perekonomian Indonesia, yaitu dengan cara memberikan solusi serta kemudahan bagi para pelaku UMKM dan pebisnis online agar bisnis mereka terus berkembang. Berikut beberapa keunggulan KiriminAja Aplikasi Kirim Paket #1 Indonesia.

1. Jaminan Pengiriman yang Aman dan Cepat

Dengan KiriminAja, maka #BisnisJadiTenang. Sebab, KiriminAja memberikan jaminan keamanan dalam pengiriman paket dan ketepatan waktu dalam pengirman. Dengan begitu, maka kamu jadi lebih tenang karena besar kemungkinan kamu tidak mendapatkan review negatif dari pembeli.

2. Menyediakan Tracking Pengiriman

KiriminAja menyediakan tracking pengiriman paket ke pelanggan. Jadi kamu bisa #BisnisJadiTenang karena pembeli bisa melacak pengiriman paket secara real-time hingga tiba di rumah pembeli.

3. Menyediakan Layanan Reguler dan COD

KiriminAja menyediakan layanan pengiriman reguler dan Cash on Delivery (COD). Untuk layanan reguler, aplikasi KiriminAja menerima metode pembayaran yang aman, seperti transfer bank, kartu kredit, e-wallet (Dana, OVO, LinkAja, ShopeePay) hingga QRIS.

Sedangkan untuk Cash on Delivery (COD), #BisnisJadiTenang dengan KiriminAja karena proses transaksi COD membutuhkan verifikasi terlebih dahulu.

4. Pencairan Saldo COD yang Mudah

Transaksi via COD sangat diminati oleh pembeli tapi hal tersebut seringkali kurang disukai oleh penjual. Sebab, biasanya proses pencairan saldo COD akan memakan waktu yang lama karena prosesnya yang ribet.

Tapi, di KiriminAja kamu bisa #BisnisJadiTenang sebab saldo yang didapat dari COD akan langsung bisa dicairkan dengan mudah setelah barang diterima oleh pembeli

5. Mendukung Banyak Ekspedisi

KiriminAja berkolaborasi dengan berbagai jasa ekspedisi di Indonesia dan kamu dapat dengan mudah memilih ekspedisi mana yang cocok untuk menunjang bisnis onlinemu. Pilihan ekspedisi yang telah bekerja sama dengan KiriminAja yaitu JNE Express, J&T Express, Sicepat Express, SAP, Gosend, GrabExpress, Anteraja hingga Sentral Cargo.

Selain itu, kamu bisa membandingkan secara langsung perbedaan tarif antar jasa ekspedisi melalui aplikasi KiriminAja. Sehingga, kamu bisa mempertimbangkan ekspedisi mana yang paling efisien untuk kamu dan menjadikan #Cashflowaman karena bisa menghemat ongkir.

6. Menyediakan Layanan Gratis Jemput Paket

Dengan KiriminAja, kamu tidak perlu repot untuk mengirimkan sendiri paket ke drop point. Sebab, KiriminAja menyediakan layanan jemput paket di lokasi penjual secara gratis. Dengan layanan ini maka #Cashflowaman dengan layanan ini.

7. Udah Tenang, KiriminAja, Menjangkau Pengiriman Seluruh Indonesia

Karena mendukung banyak ekspedisi, tentunya KiriminAja sudah menjangkau pengiriman paket di seluruh Indonesia. Jadi kamu tak perlu khawatir lokasi pembeli tidak terjangkau oleh KiriminAja.

Dengan memilih jasa pengiriman yang tepat untuk bisnis online, maka kamu dapat menghemat biaya operasional, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan membangun reputasi bisnis online yang baik. Dan menggunakan KiriminAja Aplikasi Kirim Paket #1 Indonesia bisa menjadi solusi yang tepat untuk menunjang bisnis online sehingga #Cashflowaman karena bisnis online semakin berkembang.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.