Skip to main content

Pentingnya Website untuk Bisnis Menggunakan Cloud VPS

VPS untuk website
VPS untuk website bisnis. (image: freepik.com)

Di era digital yang semakin berkembang ini, memiliki website menjadi hal yang penting untuk sebuah bisnis. Dalam sebuah bisnis, website dapat berfungsi sebagai mempromosikan produk atau layanan hingga meningkatkan penjualan dalam bisnis. Untuk mengakomodir hal tersebut, layanan cloud Virtual Private Server (VPS) telah menjadi pilihan yang populer bagi banyak bisnis karena dapat meningkatkan performa website serta kemampuan menampung traffic yang tinggi.

Nah, jika kamu yang baru terjun di dunia bisnis online dan masih memiliki anggaran terbatas namun butuh membangun website, menggunakan VPS murah bisa menjadi solusi hosting yang efisien dan terjangkau, sehingga memungkinkan bisnis untuk memiliki website yang dapat diandalkan tanpa harus menghabiskan biaya yang besar.

Teknologi cloud server VPS tentu dikembangkan dengan tujuan membuat website bisnis lebih baik dan membuat bisnis semakin berkembang. Teknologi ini dapat diterapkan untuk semua jenis website bisnis, diantaranya Toko Online, e-commerce, Blog dengan traffic tinggi, hingga portal berita.

Kelebihan VPS Untuk Website Bisnis

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, layanan cloud VPS akan sangat membantu mengakomodasi perkembangan website bisnis. Misalnya, website tidak akan down saat mendapatkan traffic tinggi. Hal tersebut karena kamu memiliki server sendiri, sehingga tidak akan terganggu dengan website lain. Selain itu, berikut keunggulan cloud VPS untuk website bisnis kamu.

1. Memiliki Keandalan dan Kinerja Tinggi

Keunggulan pertama VPS untuk website bisnis adalah keandalan dan kinerja tinggi yang ditawarkannya. Jika menggunakan cloud VPS, maka kamu akan mendapatkan seluruh sumber daya server yang didedikasikan untuk website bisnis kamu.

Dengan memiliki sumber daya yang terdedikasi, maka website bisnis dapat waktu uptime yang lebih tinggi dan kinerja yang lebih baik. Hal tersebut sangat penting untuk memastikan bahwa website bisnis kamu dapat diakses dengan cepat dan dapat diandalkan oleh pengunjung.

2. Memiliki Kemampuan Skalabilitas

Jika kamu menggunakan cloud VPS untuk website bisnis, maka kamu bisa mengatur skalabilitas untuk kebutuhan sumber daya yang ingin kamu terapkan sesuai dengan kemajuan bisnis kamu. Tentunya ini dapat mempengaruhi biaya yang akan kamu keluarkan untuk cloud VPS.

Seperti misalnya, saat website bisnis kamu mendapatkan peningkatan traffic, maka kamu dapat mengkonfigurasikan sumber daya server seperti CPU, RAM, dan ruang penyimpanan agar dapat mengatasi lonjakan traffic tinggi, Begitu juga sebaliknya, ketika traffic cukup sepi, maka kamu bisa kembali menurunkan sumber daya sehingga menghemat biaya.

3. Memiliki Keamanan yang Ditingkatkan

Seperti yang kita ketahui, keamanan adalah aspek penting dalam menjalankan bisnis online. Jadi jika kamu menggunakan VPS untuk website bisnis, maka kamu memiliki kontrol penuh atas lingkungan hosting website kamu. Ini berarti kamu dapat menerapkan konfigurasi keamanan yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan bisnismu.

Seperti diantaranya, kamu dapat mengatur firewall, mengenkripsi data, dan menerapkan langkah-langkah keamanan lainnya untuk melindungi website bisnis kamu dan data pelanggan. Selain itu, karena sumber daya cloud VPS milik kamu sendiri, maka dapat terhindar dari serangan keamanan serangan dari pengguna lain yang menggunakan shared hosting.

Menggunakan cloud VPS memiliki banyak sekali keuntungan bagi website bisnis. Keandalan, kinerja tinggi, skalabilitas, keamanan yang ditingkatkan, hingga fleksibilitas konfigurasi merupakan alasan mengapa cloud VPS menjadi pilihan yang ideal untuk perkembangan website bisnis.

Namun, jika kamu sedang memulai bisnis online dan memiliki anggaran terbatas untuk membangun website, pertimbangkan untuk menggunakan VPS murah sebagai solusi hosting yang efisien dan terjangkau.

Saat ini sudah banyak penyedia layanan yang menawarkan layanan cloud VPS murah dengan performa terbaik dan fasilitas yang canggih, salah satunya adalah Nevacloud.

NevaCloud adalah penyedia layanan cloud server murah di Indonesia yang menawarkan berbagai fitur untuk menunjang pengelolaan server secara lebih mudah dan praktis.

Nevacloud menggunakan teknologi hybrid high availability sebagai teknologi hybrid yang dirancang khusus untuk cloud VPS server dengan kinerja optimal tapi tetap dengan harga terjangkau.

Tak perlu khawatir soal harga, untuk harga layanan cloud VPS di Nevacloud mulai dari Rp80.000 saja kamu sudah mendapatkan paket Voyager 1GB dengan spesifikasi vCPU 1, RAM 1GB, Hybrid High Availability, Unlimited Bandwidth, Full Root Access, dan Dual Stack IP Address. Sangat terjangkau bukan?

Nah jika kamu mencari layanan cloud server terbaik dan termurah untuk membangun website bisnismu, Nevacloud bisa menjadi pilihan yang tepat.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.