Skip to main content

Liburan dengan Kereta Api dan Menjelajah Tempat Wisata di Bekasi

stasiun kereta api Bekasi
Stasiun kereta api Bekasi. (image: bekasi.media)

Liburan bisa menjadi waktu yang tepat untuk bersantai ataupun berkunjung ke tempat-tempat wisata yang menyenangkan. Nah jika kamu merencanakan liburan ke tempat wisata di Bekasi, salah satu pilihan transportasi yang cukup nyaman dan praktis adalah menggunakan kereta api.

Keuntungan Naik Kereta Api

Perjalanan dengan kereta api tentunya memberikan sensasi tersendiri, sebab, tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga memungkinkan kamu dapat menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Dengan menggunakan kereta api, maka kamu dapat menghindari kepadatan lalu lintas yang biasanya menjebak kamu saat bepergian dengan kendaraan pribadi.

Keuntungan lainnya jika menggunakan kereta api adalah aksesibilitasnya. Bekasi sendiri memiliki stasiun kereta api yang terhubung dengan berbagai kota besar di Pulau Jawa, termasuk Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Selain itu, biasanya stasiun kereta api terletak di pusat kota atau dekat dengan tempat wisata populer, tentu ini membuat lebih mudah untuk mengakses destinasi tempat wisata di Bekasi.

Rekomendasi Hotel di Bekasi

Selain memilih kereta api sebagai moda transportasi untuk merencanakan liburan ke tempat wisata di Bekasi, penting juga untuk memilih akomodasi yang nyaman dan terdekat dengan berbagai tempat wisata.

Menginap di hotel terdekat memiliki keuntungan tersendiri. Pertama, kamu akan menghemat waktu dan tenaga dalam perjalanan. Sebab, dengan kamu menginap di hotel yang berlokasi strategis, maka kamu dapat mudah mengakses tempat-tempat wisata yang ingin kamu kunjungi. Selain itu, kamu juga akan terhindar dari kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di Bekasi.

Di Bekasi, ada banyak sekali hotel yang menawarkan kenyamanan, fasilitas yang lengkap dan tentunya dengan biaya penginapan yang terjangkau, beberapa diantaranya adalah hotel Reddoorz terdekat yang lokasinya berada di dekat beragam pusat wisata. Seperti salah satunya yaitu hotel RedDoorz Plus near Stasiun Bekasi.

RedDoorz Plus near Stasiun Bekasi
RedDoorz Plus near Stasiun Bekasi. (image: reddoorz.com)

Sesuai namanya, hotel yang berada di Jalan Ir. H. Juanda No.139, Margahayu, Bekasi Timur ini hanya berjarak sekitar 1,4 Km dari stasiun Bekasi dengan lokasinya yang dikelilingi oleh beragam pusat wisata dan perbelanjaan seperti Summarecon Mall Bekasi, Koma Junkyard, Metropolitan Mall Bekasi, Bekasi Cyber Park Mall, hingga Patriot Candrabaga Museum.

Selanjutnya ada juga hotel RedDoorz Syariah near Grand Galaxy Park di Bekasi Selatan yang juga dikelilingi tempat wisata kuliner, seperti Bakmie & Sea food 99, Nasi Gorengan Pekalongan, dan Nasi Ulam Bu Cyp.

Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Bekasi

Bekasi memiliki banyak sekali rekomendasi tempat wisata yang seru loh, mulai dari wisata anak, wisata air, agrowisata, dan lainnya yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Asyiknya lagi banyak tempat wisata di Bekasi yang biaya masuknya murah meriah dan memiliki spot foto yang aestetik. Berikut Beberapa rekomendasi tempat wisata di Bekasi yang bisa dikunjungi.

1. Transera Waterpark

Transera Waterpark
Transera Waterpark. (image: wisatamilenial.com)

Wisata air yang berkonsep alam Afrika ini berlokasi di kawasan Kota Harapan Indah Bekasi Utara. Transera Waterpark menjadi tempat wisata yang cukup populer di Bekasi karena memiliki fasilitas yang lengkap dan harga tiket masuk yang sangat murah.

Transera Waterpark memiliki total 23 wahana air dengan 2 zona yang berbeda (wet park dan dry park). Kamu pun bisa bermain air sembari menikmati pemandangan rindang di sekelilingmu.

2. Ekowisata Mangrove Muara Gembong

Ekowisata Mangrove Muara Gembong ini memiliki tujuan untuk mengenalkan ekosistem pohon mangrove yang berada di daerah Desa Pantai Mekar, Bekasi.

Nah jika kamu hobi berfoto-foto, ekowisata ini juga sangat cocok buat kamu sebab memiliki lokasi yang instagramable. Sedangankan untuk masuk ke dalam, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 5000 saja. Sangat murah meriah, kan?

3. Snow World International Revo Town

Meskipun Bekasi terkenal dengan julukan kota yang panas, namun kamu seketika lupa dengan julukan tersebut jika kamu mengunjungi tempat wisata satu ini. Snow World International Revo Town merupakan satu-satunya tempat wisata di Bekasi yang memiliki salju buatan.

Disini kamu bisa mencoba berbagai fasilitas permainan dengan aktivitas seperti lempar-lemparan bola salju, seluncur es, dan aktivitas seru lainnya. Untuk tiket masuknya, cukup merogoh kocek sebesar Rp 40.000 untuk anak-anak dan Rp 60.000 untuk orang dewasa.

Selain ketiga tempat wisata diatas, masih banyak lagi tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi, seperti museum Gedung Juang '45, Taman Buaya Indonesia Jaya, Waterboom Lippo Cikarang, Curug Parigi, danau Situ Cibeureum, dan lainnya.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.