Skip to main content

Review Lengkap Kelebihan All New Honda Vario 160

All New Honda Vario 160

Nama Vario memang sudah tidak asing lagi karena kendaraan ini diproduksi sejak tahun 2006. Awalnya motor ini hanya dilengkapi dengan 100 cc dan di model yang terbaru Vario sudah menggunakan mesin 160 cc.

Pada motor All New Honda Vario 160 ini tidak hanya mesin yang berubah tetapi dari berbagai bagian. Bentuk perubahan yang sudah terlihat terlihat pada body dan fitur yang ada di motor tersebut.

Bagian ini perlu diketahui oleh kamu secara keseluruhan agar bisa memperkirakan apakah motor ini sesuai keinginan atau bukan. Selain itu, artikel ini juga akan membahas terkait kelebihan yang ada pada All New Honda Vario 160.

Review All New Honda Vario 160

Ada beberapa review yang perlu kamu ketahui seputar Honda Vario 160 dan berikut penjelasannya:

Desain Body

Pada sisi body di Vario ini sebenarnya telah mengalami perubahan sejak tahun 2015. Hal ini bisa terlihat dari sisi penampilan yang dinilai lebih berisi dari generasi sebelumnya.

Namun pada model yang Vario 160 ini dibuat dengan kesan lebih tegas lagi dan masih menggunakan garis-garis tegas. Bentuk perbedaan yang ada di model yang sekarang ada pada suspensi tunggul.

Bagian ini seperti sudah menjadi ciri khas dan suspensi ini ada di bagian roda belakang. Model ini dinilai lebih bagus daripada model lain dimana suspensi belakangnya sepasang.

Meski hanya menggunakan satu suspensi namun motor ini masih terlihat bagus untuk bagian materialnya. Dengan demikian kesan dari body yang ada di Varion ini masih terlihat premium dan mewah.

Bentuk lain yang menjadi ciri khas ada di bagian desain dek tengah yang dibuat rata dan menarik. Lalu untuk bagian depan, motor ini sudah menggunakan lampu LED dan desainnya sangat ciamik.

Lalu dari sisi body di bagian samping dan depan terlihat lebih berisi dari generasi sebelumnya. Berisinya motor ini juga didukung dengan adanya roda yang lebar pada motor dengan ukuran 100/80-14M/C di depan dan 120/70-14M/C di belakang.

Baca juga:

Fitur All New Honda Vario 160

Vario hadir pada segmen yang tergolong sengit karena memiliki banyak sekali pesaing dari brand lain. Maka dari itu motor ini dibekali dengan berbagai fitur canggih, unggulan dan ada perbedaan dari model sebelumnya.

Bentuk dari fitur tersebut dan menjadi ciri khas juga ada pada panel meter yang sudah digital. Tidak hanya itu dimensi yang ada pada layar juga dibuat memanjang sehingga informasi yang ada di dalamnya bisa terlihat dengan baik.

Fitur lain yang disematkan ada pada penggunaan lampu dimana bagian depan dan belakangnya sudah LED. Lalu di bagian keamanan pada motor ini sudah didukung dengan fitur Honda Smart Key System.

Selain itu ada juga fitur lain dimana ini sangat bermanfaat bagi konsumen yang selalu membawa gadget. Bentuk dari fitur tersebut adalah adanya USB power charger di console box dengan output 5V 2.1.A

Jadi secara keseluruhan motor All New Honda Vario 160 ini sudah banyak mengalami berbagai inovasi dan perubahan dari sebelumnya. Hal ini bisa terlihat pada fitur dan body yang ada pada motor tersebut.

Fitur ini dihadirkan demi membuat nyaman para konsumen khususnya dengan adanya USB power charger. Fitur ini dimunculkan karena sekarang ini sudah serba smartphone dan pengguna bisa mengisi daya kapanpun dan dimanapun.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.