Skip to main content

5 Fitur Unggulan Suzuki GSX-R150

Suzuki GSX-R150

Sepeda motor sport memiliki daya tarik tersendiri. Selain desain yang maskulin nan gagah, kapasitas mesin yang besar membuat sepeda motor sport memiliki akselerasi yang lebih mantap. Suzuki sendiri memiliki varian motor sport unggulan seperti seperti Gixxer SF 250, GSX-S150 dan GSX-R150.

Berbicara tentang sepeda motor Suzuki GSX-R150, jenis motor sport yang satu ini layak dipertimbangkan oleh Anda. Sepeda motor gahar keluaran Suzuki motor yang hadir pada tahun 2017 ini memiliki daya tarik yaitu mesin tangguh DOHC 4 katup dengan kapasitas 147.3cc.

Tenaga dari mesin ini bisa mencapai 18 Hp pada putaran 10.500 rpm dan kawalan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm saat angkatan awal ketika berakselerasi. Dengan berkarakter mesin overbore, Anda bisa memacu kecepatan hingga 140 km/jam.

Suzuki GSX-R150 tampil dengan gaya sporty yang keren dan kekinian. Motor berdimensi 2.020 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.075 mm ini memiliki jarak sumbu roda 1.300 mm dan ground clearance 160 mm. Tinggi tempat duduknya mencapai 785 mm dengan berat kosong hanya 131 kg. Sementara untuk desain lampu depan berbentuk lebih ramping dan bagian bawah meruncing, dengan lampu kedua lampu sein yang terletak pada bagian kanan dan kiri fairing.

Motor gahar ini dipersenjatai dengan suspensi mumpuni bermodel teleskopik untuk bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Inilah yang jadi rahasia kestabilan saat berkendara dengan Suzuki GSX-R150.

Fitur unggulan Suzuki GSX- R150

  1. Easy Start System atau yang dikenal juga sebagai ‘One Push Starter,’ berfungsi untuk memudahkan pengendara ketika menyalakan mesin motor. Anda bisa menyalakan mesin hanya dengan memencet tombol starter. Teknologi ini biasanya dipergunakan pada motor-motor sport berkapasitas besar.
  2. Keyless Ignition Key. Suzuki GSX-R150 sudah tak lagi memakai kunci konvensional beserta lubang kuncinya. Teknologi tanpa kunci (keyless), hanya menggunakan remote. Cara kerjanya cukup mudah, karena tinggal memutar seperti switch. Mesin akan menyala jika remote berada di dekat motor. Selain itu, remote ini juga berfungsi sebagai alarm answer-back dan immobilizer. Teknologi ini merupakan kali pertamanya digunakan pada segmen motor sport.
  3. Speedometer LCD Full Digital yang modern dan futuristik. Panel digital dengan layar LCD ini terletak di bagian tengah. Layar LCD full digital tersebut memberikan informasi mengenai kecepatan, posisi transmisi gigi, indikator bahan bakar, dan jam.
  4. Lampu LED yang dipergunakan pada bagian depan Suzuki GSX-R150 lebih awet dan tahan lama. Dibandingkan lampu biasa, lampu jenis ini lebih tahan lama, lebih terang, dan hemat daya. Pada lampu sein depan dan belakang, GSX-R150 masih menggunakan lampu bohlam biasa.
  5. Setang Model Banana (Under Yoke) agar bisa merasakan sensasi motor balap. Pada bagian jok, Suzuki GSX-R150 juga dirancang terpisah dan bertingkat, sehingga pengendara lebih bisa merasakan sensasi membungkuk seperti posisi mengendarai motor balap.
Baca juga:
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.