Skip to main content

Scanina, Marketplace Jual Beli dan Sewa Alat Berat Terpercaya

alat berat bekas

Dalam sebuah proyek pembangunan infrastruktur maupun gedung-gedung pencakar langit, kehadiran berbagai alat berat bisa menjadi solusi untuk memudahkan pekerjaan. Sebab, alat berat sangat dibutuhkan untuk mengangkat, mengangkut hingga meletakkan material bangunan yang berukuran besar.

Beberapa alat berat yang umumnya digunakan untuk membangun proyek pembangunan antara lain Excavator, Crane, Forklift, Diesel Hammer, Heavy Truck, Bulldozer, Compactor dan lain sebagainya sering kita jumpai di berbagai proyek-proyek pembangunan skala besar.

Pengadaan alat berat ini tentunya akan menambah biaya operasional dalam sebuah proyek pembangunan. Sebab, rata-rata harga alat berat berada dikisaran ratusan juta hingga miliaran rupiah. Oleh karena itu, menemukan alat berat dengan harga yang sesuai budget, serta merek yang tepat bukanlah hal mudah, meskipun kamu hanya perlu sewa alat berat untuk keperluan proyek pembangunanmu.

Tapi tenang, kini ada kok marketplace jual beli dan sewa alat berat yang dapat kamu akses dengan mudah secara online. Marketplace tersebut bernama Scanina.

Mengenal Scanina, Marketplace Jual Beli dan Sewa Alat Berat

sewa alat berat

Scanina merupakan sebuah marketplace jual beli dan sewa alat berat yang didirikan oleh PT. Surya Cakra Anugerah Nusantara (SCAN). Dan sebagai informasi, SCAN sendiri adalah bagian dari PT Astra Internasional yang merupakan nama yang sudah tidak asing lagi dalam dunia industri otomotif di Indonesia. Selain itu, marketplace yang didirikan pada tanggal 3 Februari 2017 ini juga merupakan bagian dari PT Marubeni Corporation.

Scanina menyediakan berbagai macam alat berat bekas, seperti diantaranya Excavator, Bulldozer, Crane, Heavy Truck, Motor Grader, Wheel Loader dan lainnya dari berbagai brand ternama, seperti Komatsu, Caterpillar, Hitachi, Isuzu, hingga UD Trucks Scania.

Memiliki visi menjadi solusi tepat untuk kebutuhan alat berat di Indonesia, Scanina menghadirkan kemudahan layanan jual beli dan sewa alat berat bekas secara online untuk berbagai keperluan proyek pembangunan.

Scanina juga memberikan pelayanan terbaik berupa mulai dari beli, sewa, online auction hingga pengadaan suku cadang dan servis yang meliputi machine inspection, machine appraisal, yard services dan people services.

Baca juga:

Fitur Unggulan Scannia

Selain itu, Scanina memiliki tiga fitur unggulan untuk memaksimalkan layanan mereka, yaitu SCAN Look Assurance, SCAN compare, dan SCAN Used Equipment Certified.

1. SCAN Look Assurance

Scannia

SCAN Look Assurance untuk memastikan bahwa alat berat marketplace Scanina memiliki kondisi layak sesuai standarisasi yang ditetapkan oleh SCAN. Sehingga kamu bisa memutuskan untuk membeli/menyewa atau tidak alat berat dengan kondisi sesuai data laporan dari SCAN Look Assurance yang transparan.

2. SCAN Compare

SCAN Compare adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat membandingkan informasi terkait spesifikasi, harga alat berat, kondisi, rating dan lain sebagainya untuk memudahkan kamu menemukan produk yang tepat. Jadi misal kamu ingin mengetahui harga Excavator, kamu bisa membandingkan harga jual alat berat dari brand satu dengan brand lainnya.

3. SCAN Used Equipment Certified

Fitur ini hadir untuk menjamin alat berat bekas yang ada di Scanina telah memenuhi standar dan tetap dalam kondisi yang baik. Sehingga meski kamu membeli alat berat bekas, kamu akan tetap mendapatkan unit yang aman dan layak pakai.

Sistem Keamanan Terjamin

Tak perlu ragu dengan jaminan keamanan di Scanina. Sebab, Scanina juga telah mendapatkan sertifikasi ISO 27001 yang merupakan standar internasional bagi pihak yang menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi atau yang lebih dikenal dengan Information Security Management System (ISMS). Jadi semua informasi pribadi dan transaksimu di Scanina sangat terjamin keamanannya.

Kesimpulan

Hadirnya marketplace Scanina tentunya memudahkan kita dalam jual beli maupun sewa alat berat secara online dengan lebih fleksibel dan aman.

Selain itu, terdapat berbagai fitur unggulan yang dimiliki Scanina menjadikan kenyamanan bagi pembeli maupun penyewa alat berat bekas, karena jaminan kondisi alat berat yang baik, informasi harga yang terperinci, seperti harga Excavator dan semua unit berasal dari berbagai brand ternama.

Jadi, jika kamu yang saat ini ingin membeli atau menyewa alat berat bekas untuk keperluan proyek bangunanmu, langsung saja kunjungi website scanina.com.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.