--> Skip to main content

Tips Memilih Mobil Bekas Berkualitas Agar Tidak Salah Pilih


Mobil Bekas

Semakin banyak orang yang memutuskan untuk membeli mobil bekas karena berbagai pertimbangan. Alasan utama yang paling banyak dilontarkan tentu saja karena dana yang terbatas.

Tren membeli mobil bekas ini semakin digemari oleh masyarakat. Sebab, mobil bekas memiliki harga yang lebih terjangkau dan memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan mobil yang baru selama mobil bekas tersebut masih layak dan aman untuk dikendarai.

Nah jika kamu berencana untuk membeli mobil bekas, ada beberapa tips memilih mobil bekas berkualitas agar kamu nantinya tidak salah pilih dalam memilih mobil bekas idamanmu. Berikut ini adalah beberapa tipsnya:

1. Cek kelengkapan dokumen kendaraan

Hal pertama yang harus dilakukan saat hendak membeli mobil bekas tentu saja harus mengecek kelengkapan dokumen kendaraan, seperti STNK dan BKPB.

Periksa informasi yang terdapat di STNK, seperti nomor polisi, jenis kendaraan, warna, merk kendaraan, hingga kapasitas mesin sudah sesuai dengan mobil yang bersangkutan.

Untuk BPKB, kamu bisa memeriksa keaslian BPKB mobil dengan cara meletakkan hologram yang terdapat di BPKB di bawah cahaya terang atau sinar ultraviolet, BPKB yang benar-benar asli akan terlihat garis halus dari hologram yang menyatu dengan kertas.

2. Cek kondisi mesin dan kelengkapan mobil

Hal penting yang perlu kamu lakukan dalam memilih mobil bekas yaitu dengan mengecek mesin dan kelengkapan mobil.

Kamu harus mengecek kondisi mesin mobil apakah masih normal atau tidak. selain itu, cek juga bodi mobil, kelengkapan interior mobil, bagian kap, pintu-pintu, dashboard, sistem pendingin dan lain sebagainya apakah semua berfungsi dengan normal atau tidak.

3. Lakukan Test Drive

Saat hendak membeli mobil bekas, usahakan untuk melakukan test drive terlebih dahulu. Ini sangat penting untuk mengetahui apakah kondisi mobil masih layak pakai atau tidak. Seperti setir yang tidak oleng hingga rem yang masih pakem.

4. Cek harga mobil bekas

Nah bagi kamu yang kebetulan berada di kota Medan dan sedang mencari mobil bekas Medan, kamu bisa memilih mobil bekas idamanmu di Seva.id.

Di Seva.id, kamu tidak perlu lagi datang ke dealer untuk mencari mobil bekas. Kamu cukup membuka situs Seva.id melalui smartphone atau PC dan duduk santai sembari memilih mobil bekas sesuai keinginanmu.

Seva.id menawarkan berbagai pilihan harga mobil bekas Medan dengan banderol yang cukup terjangkau namun tetap berkualitas.

Untuk memudahkan pencarianmu, disertakan pula informasi mengenai tahun pembuatan mobil, jarak kilometer yang sudah ditempuh, lokasi penjual hingga nomor plat ganjil atau genap.

Indra DP
Indra DP

Seorang opreker Android yang hobi rebahan. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.