Skip to main content

Pelesiran Bersama Keluarga ke Kota Barcelona

Camp Nou
Camp Nou. (image: pexels.com)

Kota Barcelona adalah salah satu destinasi wisata terkenal dari negara Spanyol. Kamu bersama keluarga bisa menghabiskan waktu liburan berkeliling-keliling kota. Karena ada banyak objek wisata menarik di setiap sudutnya. Rencanakan momen liburan sekeluarga dengan mengajukan pinjaman uang dan persiapkan perlengkapan apa saja yang akan dibawa.

Pusat kota dari wilayah Catalonia ini menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik. Setelah berada di Barcelona, Kamu bisa merasakan suasana yang berbeda, seolah kembali ke abad pertengahan. Itu karena arsitektur bangunan tua yang masih terjaga. Barcelona memiliki 9 situs warisan dunia dan tujuh di antaranya adalah hasil rancangan Antoni Gaudi.

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata di Barcelona

Pelesiran bersama keluarga di kota pesisir Barcelona akan menjadi momen yang selalu dikenang. Kamu dapat mengajukan pinjaman uang untuk traveling ke Barcelona dan mempersiapkan tiket untuk mengunjungi setiap titik wisata. Tiket bisa dipesan secara online melalui website resmi pengelola. Berikut ini 5 destinasi wisata recommended yang bisa Kamu dan keluarga kunjungi selama berada di Barcelona:

1. Camp Nou

Keluarga Kamu yang pecinta bola wajib datang ke Camp Nou, rumah Barcelona FC sekaligus stadion sepak bola terbesar di Eropa. Stadion yang diresmikan tahun 1957 ini menjadi destinasi wisata yang paling sering dikunjungi di Spanyol.

Kamu bisa berkunjung untuk ikut tur keliling stadion di hari senin sampai sabtu dari pukul 10 pagi sampai 18.30. Harga tiketnya untuk orang dewasa €33 (Rp 540.000), sedangkan anak-anak, pelajar, dan orang tua di atas 70 tahun sebesar € 27 (Rp441.000).

Ketika datang ke Camp Nou Kamu bisa mengeksplorasi isi stadion. Mulai dari mengunjungi ruang ganti pemain, berjalan melewati lorong menuju ke lapangan, dan merasakan rumput di sana. Rute yang juga dilewati para pemain sebelum bertanding. Selain itu Kamu juga berkesempatan melihat stadium lounge dan tempat duduk penonton termasuk yang VIP. Tur berakhir di museum, tempat di mana dokumentasi sejarah dan pencapaian klub disimpan.

2. Sagrada Familia

Sagrada Familia adalah gereja yang pembangunannya masih belum rampung, padahal usianya sudah 135 tahun. Perancangnya siapa lagi kalau bukan Antoni Gaudi, arsitek kebanggan Catalonia. Ketika merencanakan pembangunan Gaudi mengira Sagrada Familia akan selesai dalam waktu 10 tahun. Namun nyatanya gereja bergaya.. ini sampai sekarang masih dibangun.

Pembangunan dimulai sejak tahun 1882. Ketika sang arsitek meninggal dalam kecelakaan, pembangunan berhenti lebih dari satu dekade. Alasan lain yang menghambat pengerjaan mega proyek ini di antaranya, perang sipil, desain model rusak, masalah pendanaan, dan bentrok dengan rencana pembangunan rel kereta bawah tanah.

Pemerintah Spanyol sudah mencanangkan bahwa pembangunan Sagrada Familia akan rampung di tahun 2026. Meskipun sempat kembali terhambat oleh pandemi Covid 19.

Kini gereja Sagrada Familia menjadi landmark kota Barcelona yang dikunjungi banyak wisatawan. Kamu bisa memesan tiket tur keliling Sagrada Familia secara online. Harga tour untuk sampai ke menara lengkap dengan tour guide sebesar € 40 (Rp654.000).

Baca juga:

3. Casa Batllo

Ketika berjalan di Paseo de Gracia Kamu akan menemukan bangunan dengan desain fasad yang berbeda. Gedung yang penuh dengan lekukan itu adalah Casa Batllo, salah satu karya Antoni Gaudi. Gedung ini merupakan kediaman keluarga Josep Batllo. Tuan Batllo meminta Gaudi untuk merenovasi rumah tersebut. Pengusaha tekstil itu memberikan kebebasan pada Gaudi untuk merancang kembali tampilan bangunan.

Kemudian lahirlah bangunan dengan bentuk yang eksentrik pada masanya bahkan masih termasuk unik untuk ukuran zaman sekarang. Ketika Kamu berkunjung ke sini, Kamu bisa menikmati kemegahan arsitektur ciptaan Gaudi. Selain melihat seluk beluk bangunan, Kamu juga bisa melihat beberapa instalasi seni. Tiket masuk untuk tur bersama keluarga yaitu € 39 (Rp637.000).

4.Gothic Quarter

Jika ingin merasakan bagaimana kehidupan Barcelona di abad pertengahan, Kamu harus mencoba berjalan menyusuri area Gothic Quarter. Kamu akan menemukan bangunan-banguan dengan desain gothic yang masih terawat, menyusuri setiap lorong dan gang, tapi hati-hati jangan sampai tersesat.

Selain itu Kamu dapat menikmati makanan khas Barcelona di restoran yang sudah ada sejak tahun 1786. Mengunjungi pertokoan dan salah satu pasar tertua di Eropa, bernama La Boqueria, juga akan menjadi pengalaman yang menarik

5. Palace of Catalan Music

Palace of Catalan Music
Palace of Catalan Music. (image: pexels.com)

Jangan lewatkan tur keliling Palace of Catalan Music, gedung pertunjukan seni dan musik di Catalonia. Sebelum berangkat ke Barcelona cek jadwal pertunjukan di website resmi mereka palaumusica.cat. supaya Kamu bisa pesan tiket lebih awal dan tonton pertunjukan music.

Ada orchestra, choire, tari flamenco dan ada juga family concert yang bisa dinikmati anak-anak. Selain menonton pementasan music, Kamu juga bisa melakukan tur keliling bangunan yang artistic ini. Kamu bahkan mendapatkan kesempatan untuk berdiri di atas panggung dan merasakan atmosfer yang berbeda.

Siapkan Dana Liburan Keluarga dengan Ajukan Pinjaman Uang DBS KTA

Merencanakan liburan keluarga ke Barcelona tentu butuh persiapan. Menentukan waktu yang pas untuk berangkat, mencari tiket, akomodasi selama di sana, dan pastinya persiapan dana berlibur. Namun Kamu tidak perlu khawatir, karena Kamu dapat mengajukan kredit DBS KTA dengan total pinjaman 300 juta.

DBS KTA menawarkan proses pengajuan kredit yang mudah dan cepat. Berikut ini keuntungan yang bisa Kamu dapatkan:

  • Dana yang cair hingga Rp 300 juta
  • Tenor cicilan sampai 36 bulan
  • Bunga rendah dan flat mulai dari 0,88%
  • Pengajuan tanpa dokumen fisik
  • Persetujuan kredit selesai dalam 3-5 hari kerja

    Persyaratan yang dibutuhkan e-KTP dan NPWP, pastikan Kamu berdomisili di Jabodetabek dan berpenghasilan minimal Rp5 juta / bulan. Persyaratan dan cara pengajuan selengkapnya bisa Kamu baca di sini dan persiapkan liburan keluarga Kamu ke kota penuh pesona, Barcelona.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.