Skip to main content

Rekomendasi Hotel dan Villa untuk Liburan di Lombok

Lombok kini telah menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia setelah Bali. Keindahan alamnya yang begitu mempesona dan objek wisata yang menarik telah berhasil mendatangkan berbagai wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Qunci Villas Hotel
Qunci Villas Hotel (image: lomboknetwork.net)

Apalagi kini Lombok telah menjadi salah satu tuan rumah ajang gelaran balap motor WSBK dan MotoGP yang digelar di sirkuit Pertamina Mandalika, menjadikan tingkat wisatawan yang berkunjung ke Lombok semakin meningkat.

Hal ini pun juga berpengaruh pada tingkat hunian hotel dan villa di Lombok. Banyak wisatawan yang mencari hotel-hotel di Lombok ataupun yang ingin sewa villa Lombok murah ada private pool bagi yang ingin liburan lebih private.

Rekomendasi Hotel dan Villa di Lombok

Agar liburan kamu di Lombok menjadi lebih nyaman dan lebih berkesan, berikut ini beberapa rekomendasi penginapan hotel dan villa untuk liburan di Lombok:

1. The Oberoi Beach Resort

Hotel yang berada di lokasi Pantai Mendana ini adalah hotel kelas bintang lima yang menawarkan nuansa pedesaan dengan sentuhan modern yang sangat tenang dan damai.

Dengan tambahan dekorasi batu alam, kayu jati serta terdapat taman hijau yang rimbun menciptakan kesan yang asri dan sejuk pada penginapan ini. Selain itu, The Oberoi juga menawarkan kamu pemandangan pantai sangat indah dengan view yang sangat dekat.

2. Sunsethouse Lombok

Sesuai dengan namanya, hotel ini dapat menawarkan pemandangan matahari terbenam di pantai atau kolam renang yang sangat indah. Jika kamu ingin menginap di tempat yang tenang karena jauh dari keramaian, Sunsethouse adalah pilihan terbaikmu.

Hotel yang berlokasi di depan Pantai Batu Bolong iini memiliki beberapa kamar dengan pemandangan laut atau pegunungan, beberapa kamar juga langsung memiliki akses ke kolam renang.

3. Qunci Villas

Qunci Villas memiliki nuansa perpaduan antara tradisional dan modern namun tetap terlihat mewah. Penginapan ini berada dekat dengan tepi pantai membuat kamu dapat menikmati pemandangan serta bermain di pantai dengan lebih dekat.

Qunci Villas juga menghadirkan panorama sunset yang sangat indah karena langsung berhadapan dengan laut lepas yang berlatar belakang Gunung Agung yang ada di Pulau Bali.

4. Jeeva Beloam Beach Camp

Jika kami ingin menjauh sejenak dari hiruk-pikuk kota besar namun tetap menginginkan kenyamanan resort bintang lima, maka Jeeva Beloam Beach Camp adalah jawabannya.

Terletak di tengah hutan lindung seluas 55 hektar, sebelas gubuk “Beruga Pantai” di Jeeva Beloam Beach Camp tampak menyatu dengan alam sekitar.

Gubuk Beruga ini terinspirasi dari pondok tradisional di desa nelayan Suku Sasak dan terbuat dari kayu, bambu, dan atap jerami. Meski dari luar terlihat begitu sederhana, interior 'gubuk' ini didesain dengan cita rasa dan kemewahan.

5. Rumah Hobbit Di Atas Bukit: Mentigi Bay Dome

Resort menawan ini bertengger di atas bukit yang menghadap ke laut biru. Begitu melangkah masuk, kamu langsung dibawa ke negeri fantasi yang berisi bangunan arsitektur unik yang sekilas mengingatkan rumah para Hobbit di film Lord of the Lord.

Meski dari luar hotel berbentuk kubah ini terlihat aneh, namun di dalamnya kamu tetap akan menemukan kenyamanan sekaligus kemewahan.

6. Kai Villa Kuta Lombok

Inilah salah satu pilihan villa di Lombok untuk bulan madu yang romantis. Kai Villa Lombok hanya berjarak 350 meter dari Pantai Kuta Lombok. Villa 1 kamar tidur ini memiliki ruang tamu, teras, dan dapur lengkap.

Selain berenang di kolam renang atau bermain di pantai, Anda juga bisa berkeliling dengan menyewa sepeda yang disediakan di villa ini.

7. Batatu Villa Kuta Lombok

Villa di Lombok ini didesain untuk memanjakan pengantin baru yang ingin liburan romantis. Selain kamar yang nyaman, setiap villa juga dilengkapi dengan kolam renang, microwave, dan kulkas.

Semua yang kamu butuhkan saat berlibur tersedia di villa ini. Lokasinya juga strategis, hanya 5 menit dari Pantai Kuta Mandalika dan pusat kota. Selain itu, tersedia juga villa dua lantai yang cocok untuk liburan keluarga.

Nah itulah beberapa rekomendasi penginapan hotel dan villa keren di Lombok yang mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk liburan.

Tips Liburan yang Nyaman dan Murah

Ngomongin soal liburan, Buat kamu yang minim dana tapi ingin menikmati liburan, tenang.. kebutuhan liburan kamu bisa tetap terwujud jika kamu bisa mensiasatinya dengan baik. Berikut tips agar liburanmu tetap hemat dan gak bikin kantong jebol.

1. Tentukan Tujuan Liburan

Sebelum memutuskan untuk liburan, sebaiknya tentukan tujuan liburan kamu sehingga liburan kamu jadi sesuai dengan tujuan ke tempat-tempat yang telah kamu rencanakan.

2. Cari Referensi Sebanyak-banyaknya

Kamu bisa mencari informasi dahulu sebanyak-banyaknya mengenai tempat liburan yang akan kamu kunjungi. Kamu bisa cari referensi melalui internet ataupun teman-teman traveler.

3. Manfaatkan Promo yang Ada

Salah satu cara agar liburan tetap hemat adalah memanfaatkan berbagai promo wisata yang ada. Salah satu promo menarik yang bisa kamu gunakan adalah promo OTW Tiket.com yang menawarkan diskon hingga 50%* + 10% sepanjang hari untuk booking hotel dan rumah di destinasi domestik.

Selain itu, Pesan Tiket Pesawat di luar negeri bisa lebih hemat lagi dengan promo OTW hingga 80% + ekstra diskon hingga Rp350.000 setiap hari.

4. Liburan Tidak Jauh dari Tempat Tinggal

Saat pandemi seperti sekarang ini, liburan dekat rumah bisa menjadi pilihan yang tepat dan lebih hemat. Seperti misalnya kamu saat ini berada di Surabaya, kamu bisa pesan hotel di Surabaya yang dekat dengan rumahmu.

Liburan staycation ini juga cocok untuk mengisi hari libur, merayakan sesuatu, atau sekedar menghabiskan waktu akhir pekan.

5. Siapkan Anggaran Liburanmu

Coba kamu catat dengan terperinci perkiraan biaya yang kamu butuhkan, mulai dari berangkat sampai pulang liburan. Seperti biaya pesan tiket pesawat, biaya akomodasi penginapan, dan biaya lainnya selama liburan. Dengan begitu, kamu bisa menyiapkan perkiraan dana liburan kamu agar pengeluaran tidak melar.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.