Skip to main content

Family Trip ke Santorini? Jangan Lewatkan Destinasi Ini!

santorini
Santorini. img: https://www.pexels.com/photo/white-concrete-house-near-body-of-water-under-white-and-blue-cloudy-sky-1285625/

Santorini merupakan wilayah yang masuk ke dalam negara Yunani. Negara Yunani merupakan salah satu negara di dunia yang sering dijadikan sebagai destinasi berlibur dikarenakan banyak spot di negara tersebut yang menarik perhatian. Salah satunya yang akan dibahas pada artikel ini merupakan Santorini.

Bicara tentang destinasi liburan, Santorini memiliki beragam lokasi yang menarik untuk dikunjungi. Santorini dikenal dengan tujuan wisata romantis bersama pasangan, namun Anda tetap bisa mengunjungi Santorini bersama keluarga. Apabila Anda tertarik untuk berlibur bersama keluarga ke Santorini, maka Anda bisa mengajukan pinjaman uang di bank sebagai alternatif biaya liburan Anda.

Berniat berlibur ke Santorini? Simak selengkapnya artikel ini untuk mengetahui spot atau tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Santorini serta beberapa tips yang perlu Anda ketahui saat hendak berlibur ke wilayah di bagian tenggara Yunani ini.

Tips Berlibur Bersama Keluarga Ke Santorini

Berlibur ke luar negeri memerlukan banyak persiapan. Hal ini dikarenakan luar negeri merupakan wilayah yang asing sehingga Anda perlu mencari tahu terkait peraturan dan segala halnya terkait negara yang akan menjadi tujuan berlibur Anda, yang mana dalam pembahasan ini merupakan Santorini.

Supaya selama melakukan perjalanan liburan bersama keluarga ke Santorini bisa berjalan dengan lancar dan nyaman, maka Anda perlu memperhatikan tips berikut.

1. Cari Tahu Cara Pergi ke Santorini

Santorini merupakan sebuah wilayah yang berada di bagian tenggara Yunani. Untuk bisa sampai ke Santorini, salah satu cara cepat yang bisa Anda tempuh adalah melalui jalur udara.

Pilih pesawat yang nyaman, karena Anda hendak pergi bersama keluarga dan perjalanan ke Santorini bukan merupakan perjalanan yang sebentar. Usahakan untuk cari pesawat dengan fasilitas terbaik. Rentang harga pesawat untuk pergi ke Santorini dari Jakarta berkisar pada angka Rp6 juta – Rp17 juta rupiah untuk satu tiketnya. Jika Anda pergi bersama pasangan atau bahkan seluruh anggota keluarga, maka bisa dikalikan saja totalnya.

2. Pesan Penginapan yang Strategis

Penginapan merupakan faktor penting dalam liburan. Tidak hanya penerbangan saja, hotel yang hendak Anda pesan juga sebisa mungkin memiliki fasilitas yang lengkap. Selain dilihat dari faktor fasilitas yang didapatkan, Anda juga bisa memilih hotel dengan lokasi yang strategis.

Hotel atau penginapan yang dikatakan strategis merupakan sebuah hotel yang dekat dengan destinasi kunjungan wisata yang akan Anda kunjungi nantinya selama berlibur. Hal ini patut diperhatikan agar Anda tidak perlu terlalu jauh menggunakan transportasi umum selama dalam liburan.

3. Pahami Transportasi Umum di Santorini

Untuk mengunjungi lokasi wisata tentunya Anda akan perlu menggunakan transportasi umum. Pelajari rute dari masing-masing transportasi seperti misalnya bus ataupun kereta. Namun apabila Anda tidak ingin repot, Anda juga bisa menyewa kendaraan seperti mobil selama waktu liburan Anda untuk berkeliling Santorini dan bisa juga digunakan untuk mengunjungi spot-spot wisatanya.

4. Tentukan Destinasi Wisata yang Akan Anda Kunjungi

Agar tidak membuang-buang waktu, maka sebelum berangkat berlibur, Anda harus sudah menentukan tujuan wisata yang akan Anda kunjungi. Beberapa rekomendasi destinasi di Santorini yang harus Anda kunjungi akan dibahas pada poin penjelasan setelah ini.

5. Perhatikan Barang Bawaan

Dalam berlibur, yang paling penting adalah barang bawaannya. Untuk pergi ke Santorini, maka barang bawaan Anda perlu disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung di sana. Sesuaikan barang bawaan seperti pakaian yang hendak Anda bawa agar tidak salah busana selama berlibur.

Destinasi Wajib Dikunjungi Di Santorini

santorini
Santorini. img: https://www.pexels.com/photo/view-of-santorini-at-greece-1029011/

Beberapa destinasi yang patut Anda coba kunjungi apabila Anda berniat berlibur di Santorini adalah sebagai berikut.

1. Oia

Destinasi pertama yang menjadi rekomendasi wisata ketika berkunjung ke Santorini yaitu Oia. Lokasi wisata Oia merupakan desa di sebelah utara yang dijadikan sebagai tempat wisata di Santorini. Oia masuk ke dalam jajaran teratas tempat dengan pemandangan tercantik di Santorini dengan adanya hunian-hunian yang disusun bertingkat sebagai ciri khas.

2. Pantai Perissa

Apabila Anda dan keluarga suka mengunjungi pantai, maka salah satu pantai di Santorini, yaitu Pantai Perissa ini bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan anda saat berlibur. Pantai Perissa berlokasi di bawah kaki Mesa Youno. Ciri khas dari pantai satu ini yaitu dilihat dari pasirnya yang mana pasir pantai dari Pantai Perissa merupakan vulkanik berwarna hitam.

3. Teluk Amoudi

Untuk bisa sampai ke Teluk Amoudi, Anda harus menempuh sebanyak sekitar 350 anak tangga yang terdapat di Oia. Di Teluk Amoudi ini Anda akan mendapati pemandangan cantik dari teluk serta pemandangan dengan sudut pandang dari bawah untuk melihat Oia. Tidak hanya itu, di Teluk Amoudi Anda juga bisa memanjakan lidah dengan mencicipi masakan makanan laut yang merupakan makanan laut terbaik di pulau ini.

4. Megalochori

Tempat lainnya yang bisa dituju di Santorini, yaitu Megalochori, satu desa lainnya yang menjadi favorit kunjungan bagi para turis. Megalochori menawarkan banyak keindahan, namun yang menjadi sorotan utama yaitu anggur-anggur yang tumbuh di sana. Apabila Anda dan keluarga Anda menyukai anggur maka Anda wajib dikunjungi Megalochori!

Liburan ke Santorini Pakai Pinjaman Uang Di Bank

Produk KTA bisa dimanfaatkan untuk banyak keperluan, salah satunya adalah untuk membiayai agenda berlibur anda. Salah satu produk KTA yang bisa menjadi alternatif pendanaan untuk liburan Anda adalah produk pinjaman online dengan bunga rendah dari DBS KTA.

Sebagai sebuah produk pinjaman dari bank, DBS KTA memiliki keunggulan yang ditawarkan guna menarik perhatian para nasabah. Keunggulan-keunggulan tersebut yaitu limit pinjaman mencapai 300 juta, bunga yang dihasilkan dari pinjaman ini bersifat flat mulai dari persentase 0,88% per bulan, waktu lamanya cicilan atau tenor selama 36 bulan, serta persyaratan pengajuannya yang mudah, yaitu diharuskan berdomisili di Jabodetabek, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum 5 juta, dan memiliki kredit bank lain dengan limit sedikitnya 10 juta.

Tertarik melakukan perjalanan berlibur ke Santorini? Kunjungi link berikut https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page untuk mengetahui secara mendetail tentang salah satu produk pinjaman uang di bank ini. Tunggu apa lagi? Segera ajukan pinjaman dana pada DBS KTA dan ajak keluarga Anda berlibur ke Santorini secepatnya.

Baca juga:
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.