Skip to main content

Yuk Kembangkan Bisnis Parcel Bayi Mewah dengan Modal KTA

Bisnis Parcel Bayi
Parcel. (image: Pexels.com)

Bisnis parcel bayi termasuk bisnis yang mudah dijalankan karena untuk memulainya kamu tidak memerlukan skill khusus. Dengan melakukan pengajuan KTA kamu bisa memperoleh modal untuk mengembangkan bisnis ini menjadi lebih besar.

Apakah tepat menggunakan KTA untuk mengembangkan bisnis ini? Tentu saja keputusan yang tepat karena peluangnya cukup menjanjikan. Pasalnya, sebagian besar orang Indonesia pasti memberikan hadiah untuk memberikan selamat atas kelahiran bayi saudara, teman, maupun rekan kerjanya.

Tips Mengembangkan Bisnis Parcel Bayi Mewah

Bisnis parcel bayi mewah ini membutuhkan modal yang lumayan besar. Karena peralatan dan bahan yang dibutuhkan berbeda dengan parcel bayi yang biasanya kita temui di pasaran. Parcel bayi mewah umumnya berisi perlengkapan bayi dari brand-brand ternama yang harganya cukup mahal.

Supaya pengajuan KTA yang kamu lakukan bisa mendorong bisnismu menuju keberhasilan, sebaiknya simak tips berikut.

1. Menyusun Perencanaan Bisnis

Meskipun terkesan seperti bisnis yang sepele, sebenarnya bisnis ini juga cukup berisiko jika kamu tidak menyiapkan perencanaan bisnis yang matang. Apapun bisnis yang ditekuni, perencanaan yang kamu buat akan menentukan jalannya bisnismu nanti.

Kesuksesan bisnis didasari oleh pondasi perencanaan yang disusun secara rinci dan terstruktur. Jadi, pelajari dulu bagaimana cara membuat perencanaan bisnis yang tepat supaya bisnis parcel bayi mewahmu bisa berjalan sesuai harapan.

2. Persiapkan Modal

Dua hal yang paling utama dalam menunjang kesuksesan bisnis adalah perencanaan dan modal. Sematang apapun perencanaan bisnis yang kamu buat akan sia-sia jika tidak memiliki modal untuk mewujudkannya.

Jika, belum memiliki modal yang cukup untuk mengembangkan bisnis parcel bayimu. Kamu bisa melakukan pengajuan KTA untuk melakukan langkah bisnis selanjutnya.

3. Membuat Varian Parcel yang Tepat

Segmen target pelanggan pada bisnis parcel bayi mewah umumnya didominasi dari kalangan kelas menengah atas. Untuk membuat varian parcel bayi yang sesuai dengan keinginan target pelanggan, kamu perlu memahami selera mereka dalam memilih produk bayi.

4. Cari Pemasok Perlengkapan Bayi yang Lengkap dan Terpercaya

Seperti barang branded lainnya, perlengkapan bayi dari brand ternama juga banyak yang dipalsukan jadi kamu harus lebih hati-hati. Akan lebih aman jika kamu membelinya langsung dari distributor resminya. Selain terjamin keasliannya, harga yang ditawarkan pun relatif lebih murah apalagi jika membelinya dalam jumlah banyak.

5. Pelajari Berbagai Metode Membungkus Parcel

Salah satu daya tarik produk parcel bayi mewah terletak pada segi tampilannya. Semakin unik dan menarik tampilan parcel yang kamu buat, peluang omsetnya juga akan semakin tinggi.

Walaupun isinya perlengkapan bayi branded jika tidak dikemas secara menarik, calon pelanggan juga enggan membelinya. Selain harus mempelajari berbagai metode membungkus parcel, kamu juga perlu mengenal jenis-jenis wadah parcel, seperti, Box berbahan karton, Keranjang anyaman, Totebag, Tas serut kekinian, hingga Box berbahan kayu.

6. Pilih Strategi Marketing yang Tepat

Salah satu strategi marketing yang sesuai bisnis parcel bayi mewah adalah menggunakan social media marketing. Salah satu media sosial yang paling tepat untuk memperkenalkan bisnis parcel bayi adalah Instagram dan TikTok.

Kamu bisa melakukan optimasi di dua media sosial tersebut untuk memaksimalkan kinerja bisnismu.

Jenis-Jenis Peralatan Bayi untuk Membuat Parcel Mewah

Sama halnya seperti orang dewasa bayi juga membutuhkan berbagai perlengkapan, mulai dari alat mandi, pakaian, botol susu, gendongan, dan lainnya. Biasanya parcel bayi diisi dengan peralatan tersebut. Lalu apa saja rekomendasi isi parcel bayi mewah? Berikut beberapa contohnya.

1. Gendongan Bayi

Rekomendasi isi parcel bayi mewah yang pasti dibutuhkan adalah gendongan. Kamu bisa memilih gendongan bayi dari Dialogue Baby dan Ergobaby yang terkenal memiliki kualitas tinggi.

Harga gendongan dari Dialogue Baby umumnya dijual mulai dari Rp600 ribu – Rp1,4 juta. Sementara untuk merk Ergobaby umumnya dijual mulai dari Rp700 ribu – Rp4 juta.

2. Botol Susu Anti Kolik

Bayi kerap kali rewel dan terus menangis ketika mengalami kolik saat minum susu. Dengan menggunakan botol susu anti kolik masalah tersebut bisa teratasi. Rekomendasi merk botol anti kolik berstandar internasional yang cocok dijadikan isi parcel bayi mewah adalah Mimijumi Very Hungry, Comotomo Baby Bottle, dan Dr. Brown’s.

3. Pakaian Bayi

Ada banyak sekali brand pakaian bayi ternama yang bisa dipilih untuk membuat parcel bayi mewah. Beberapa merk tersebut di antaranya Velvet Junior, Babysoy, Boogybaby, Libby, dan Cuit Baby Wear.

Merk pakaian bayi di atas sudah terbukti memiliki kualitas tinggi dan dibuat dari bahan alami sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitif.

4. Sepatu Bayi

Fungsi sepatu pada bayi berguna untuk membuat bagian kakinya tetap hangat jadi sebaiknya pilihlah sepatu yang terbuat dari bahan lembut dan tebal, seperti bahan rajut dan sejenisnya. Rekomendasi merk sepatu bayi branded diantaranya Tamagoo, Freddie the Frog, Attipas Ribbon, Dans Shoes, Hello Mici, dan Pyopp

Merk sepatu bayi di atas bisa kamu jadikan pilihan untuk menambah variasi isi parcel buatanmu.

Baca juga:

Lakukan Pengajuan KTA dan Mulai Kembangkan Bisnis Parcel Bayimu

Bisnis Parcel Bayi
Bisnis parcel.(image: Pexels.com)

Setelah mengetahui tips mengembangkan bisnis parcel bayi kini saatnya kamu mulai menjalankannya dengan mengajukan KTA. Kamu bisa memperoleh pinjaman modal hingga Rp200 juta di digibank KTA untuk memperbesar skala bisnis parcel bayimu.

Bagi yang belum tahu, digibank KTA adalah produk pinjaman tanpa jaminan yang ditawarkan digibank by DBS. Mereka melayani pengajuan pinjaman secara online melalui aplikasi Aplikasi digibank by DBS selama 24 jam. Dalam 60 detik kamu akan mendapat notifikasi persetujuan.

Setelah itu, dana tersebut akan dicairkan ke rekening digibank by DBS hingga Rp200 juta. Kamu bisa mengatur jumlah pinjaman dan besaran angsuran sesuai kebutuhan dan kemampuan. Dalam proses pengajuannya, kamu tidak perlu memberikan dokumen fisik apapun.

Persyaratan yang ditawarkan juga mudah, pastikan kamu berada di area cakupan digibank KTA (Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang). Serta sudah mempunyai e-KTP, NPWP, dan berpenghasilan minimal Rp5 juta.

Tertarik melakukan pengajuan KTA? Kamu bisa melihat rincian cara pengajuannya disini. Yuk segera kembangkan bisnis parcel bayimu menjadi lebih maju lagi menggunakan pinjaman modal dari digibank KTA sekarang!

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.