Skip to main content

Liburan Akhir Tahun? Ini 4 Alasan Rental Mobil Lebih Seru

rental mobil libur akhir tahun
Liburan dengan rental mobil. (image: i-car.id)

Liburan akhir tahun bersama keluarga, pasangan dan teman-teman tentu menjadi momen spesial yang paling dinantikan. Pasalnya, setelah setahun penuh disibukkan dengan pekerjaan dan aktifitas masing-masing, di akhir tahun kamu bisa liburan dan menghabiskan waktu bersama. Dengan quality time bersama, hubunganmu dengan keluarga dan pasangan pun pastinya kedepannya akan jadi lebih harmonis.

Tapi biasanya, di momen liburan akhir tahun semua moda transportasi akan penuh. Baik itu bus, kereta api hingga pesawat karena periode akhir tahun adalah high season. Namun, ada satu solusi yang bisa dijadikan alternatif jika kamu kesulitan mendapatkan transportasi saat traveling atau liburan akhir tahun ke suatu tempat. Solusi itu adalah layanan rental mobil libur akhir tahun.

Pilihan transportasi ini saat liburan akhir tahun cukup bisa diandalkan. Apalagi, kemajuan teknologi saat ini juga membuat aktifitas rental mobil menjadi lebih praktis dan mudah. Cukup melalui website maupun aplikasi, kamu bisa langsung mendapatkan mobil sewaan di kota tujuan berlibur. Apa saja alasan mengapa rental mobil akhir tahun lebih menguntungkan? Langsung simak artikel dibawah ini yuk!

Kelebihan Rental Mobil untuk Liburan

1. Lebih Efektif Dan Efisien

Menggunakan transportasi umum memang bisa memangkas anggaran transportasi saat liburan. Namun hal ini tidak berlaku saat momen liburan akhir tahun. Menggunakan transportasi umum saat akhir tahun justru akan memicu pengeluaran budget yang berlebih. Mulai dari harga tiket yang melambung tinggi saat akhir tahun, penuhnya angkutan umum, harus menunggu lama untuk kedatangan angkutan hingga sejumlah kendala lainnya.

Naik kendaraan umum sekilas memang lebih murah, jika kamu liburan saat low season dan liburan sendiri. Tapi jika kamu liburan di momen akhir tahun bersama teman-teman, pasangan atau keluarga, maka menggunakan layanan rental mobil sudah pasti akan lebih efektif dan efisien.

2. Bisa Memilih Tipe Mobil yang Sesuai

Menyewa mobil saat liburan akhir tahun bisa menjadi solusi yang menawarkan banyak keuntungan, terutama jika kamu berlibur bersama keluarga. Salah satunya, kami bisa bebas memilih tipe mobil yang ingin kamu rental dan digunakan untuk liburan.

Kamu juga bisa menyesuaikan mobil tersebut dengan jumlah orang yang ikut liburan bersama di akhir tahun. Jika kamu ingin beberapa spesifikasi khusus untuk mobil yang kamu inginkan , kamu juga bisa memilihnya supaya liburan akhir tahun kamu tetap nyaman.

Momen rental mobil juga sekaligus bisa kamu jadikan ajang untuk menjajal mobil yang sudah lama ingin kamu kendarai atau mungkin mencoba mobil yang sudah lama ingin kamu beli. Kamu juga sekalian punya kesempatan test drive saat liburan akhir tahun. Menarik bukan?

3. Ada Jaminan Selama Menyewa

Ada banyak hal tak terduga yang tidak bisa diprediksi saat liburan akhir tahun. Bisa jadi saat terjebak macet di momen pergantian tahun, tiba-tiba mobil yang kamu kendarai mogok di jalan, AC mobil yang tiba-tiba mati, atau kerusakan mobil lainnya yang bisa terjadi saat liburan. Kalau menggunakan mobil milik pribadi, tentu kamu akan lebih repot karena untuk membetulkan mobil tersebut kamu harus memanggil teknisi khusus.

Hal ini berbeda jika kamu menyewa atau rental mobil. Jika terjadi hal-hal atau kerusakan yang tidak diinginkan, kamu bisa langsung menghubungi pihak penyewa mobil dan menjelaskan kendala yang kamu alami.

Kamu akan langsung mendapatkan mobil pengganti saat itu juga, sehingga kamu tidak perlu repot-repot memanggil teknisi atau ke bengkel. Apa lagi di momen akhir tahun biasanya banyak bengkel yang tutup atau teknisi yang libur. Dengan rental mobil, liburan kamu tentu akan jadi lebih tenang dan mudah, kan?

Baca juga:

4. Lebih Mempersingkat Waktu

Last but not least, keuntungan lain dari rental mobil saat akhir tahun adalah kamu akan lebih menghemat waktu. Kamu tidak perlu lagi ribet harus menunggu kendaraan atau angkutan umum atau repot memesan taksi online. Dengan rental mobil, kamu akan sampai di tempat tujuan dengan lebih cepat dan tepat waktu.

Misalnya, jika kamu ingin melihat matahari terbenam atau sunset di pantai. Kalau kamu harus menunggu kendaraan datang, kamu bisa terlambat dan pastinya tidak bisa menikmati sunset dengan puas. Tapi dengan merental mobil, kamu akan bisa lebih santai, tidak harus membuang waktu untuk menunggu angkutan dan juga tidak terburu-buru.

Itulah alasan kenapa rental mobil saat liburan akhir tahun lebih seru. Baik untuk liburan akhir tahun atau mudik , kini kamu bisa menyewa mobil dengan lebih mudah di Traveloka. Kamu bisa langsung membuka aplikasi dan segera memesan layanan rental mobil sesuai dengan kebutuhan untuk liburan akhir tahunmu bersama dengan keluarga, pasangan dan teman-teman. Tentunya liburan akhir tahun jadi makin seru dan tentunya gak pake ribet!

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.