Skip to main content

Review Suzuki XL7, Mobil dengan Fitur Keamanan Lengkap & Canggih

Suzuki XL7

Sejak pertama kali hadir dan mengaspal di Indonesia, mobil SUV XL7 terbaik dari Suzuki ini memang menjawab tren dari low SUV dengan basis MPV yang semakin ramai dipasarkan di Indonesia.

Sebagai salah satu produk terbaru dari Suzuki Indonesia, tentu saja XL7 dibuat dengan segudang fitur unggulan dan juga spesifikasi yang bisa membuat setiap pengendara menjadi merasa nyaman.

Fitur Canggih & Spesifikasi Suzuki XL7

Nah untuk kamu yang mungkin penasaran dengan fitur canggih apa saja dari Suzuki XL7, berikut dibawah ini adalah ulasan lengkapnya untuk kamu.

1. Mempunyai Ukuran yang Kompak

Keunggulan pertama dari Suzuki XL7 adalah dibekali dengan ukuran yang sangat kompak.

Dimana mobil Suzuki XL7 ini sendiri mempunyai ukuran sesuai dan memenuhi standar sebagai mobil SUV yang kompak.

Bahkan jika kita membandingkan Suzuki XL7 dengan mobil-mobil SUV kompetitor lainnya, kita bisa menyebutkan jika XL7 jauh lebih kompak.

Dengan memiliki ukuran yang sangat kompak inilah yang menjadikan XL7 akan mudah saat digunakan.

Terlebih lagi untuk kamu yang ingin melakukan berbagai macam manuver di jalan raya, XL7 akan bisa kamu kamulkan dengan cukup baik.

2. Dibekali dengan Mesin yang Hemat

Siapa sih yang tidak suka kendaraan dengan mesin yang hemat atau irit? Nah Suzuki XL7 adalah salah satu kendaraan mobil yang memiliki mesin hemat atau irit.

Hal ini karena penggunaan mesin dengan kode K15B dengan kapasitas 1.460 cc, dengan 4 silinder membuat mobil SUV kamulan dari Suzuki menjadi lebih irit. Sama seperti Suzuki Ertiga yang juga menggunakan mesin yang sama seperti yang dipakai oleh Suzuki XL7.

Walaupun memiliki mesin yang irit, namun mesin yang digunakan oleh Suzuki XL7 ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sampai 102 hp untuk torsi 6000 rpm.

Selain itu, dengan memiliki konfigurasi tersebut mesin ini bisa dibilang memiliki tenaga yang ampuh walaupun konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Dimana Suzuki Indonesia sendiri mengklaim jika angka konsumsi bahan bakar dari XL7 adalah 1:28.

3. Dilengkapi dengan Fitur Keamanan yang Canggih

Selanjutnya, mobil Suzuki XL7 ini juga dibekali dengan berbagai macam fitur keamanan yang sangat canggih. Dengan berbagai macam fitur keamanan yang canggih tersebut menjadikan XL7 akan bisa kamu kendarai dengan begitu nyaman.

Beberapa fitur keamanan unggulan dari Suzuki XL7 ini adalah seperti sistem pengereman ABS, EBD dan juga ESP yang dapat memaksimalkan jaminan keamanan dan kenyamanan saat berkendara di jalan raya menggunakan XL7.

Nah untuk kamu yang mungkin sering melewati jalanan dengan tanjakan yang curam, jangan khawatir karena XL7 sudah dilengkapi dengan menggunakan fitur HHC yang dapat membantu pengendara saat melewati jalanan curam.

4. Memiliki Teknologi dan Fitur Perekaman Video

Berikutnya, keunggulan dari Suzuki XL7 ini adalah dibekali dengan penggunaan teknologi serta fitur perekaman video. Ini adalah salah satu fitur unggulan yang hanya ada pada Suzuki XL7, tidak ada kompetitor lainnya yang memiliki fitur ini.

Nah teknologi canggih tersebut adalah fitur Smart E-Mirror. Sesuai dengan namanya, fitur Smart E-Mirror ini adalah kaca canggih yang ada di bagian tengah mobil. Selain bisa menjadi kaca, Smart E-Mirror ini juga bisa menjadi kamera yang akan merekam area belakang mobil.

Dengan begitu, kaca ini bisa membantu kamu yang mungkin sering merasa kesulitan untuk memarkirkan kendaraan yang kamu pakai. Fitur pendukung lainnya untuk kenyamanan pengendara adalah seperti AC digital, Keyless Start and Stop Button dan sebagainya.

Nah itulah beberapa keunggulan dari fitur keamanan yang lengkap dari Suzuki XL7. Selain lengkap, fitur keamanan dan kenyamanan yang dimiliki oleh Suzuki XL7 ini juga menggunakan teknologi yang paling mutakhir, sehingga sudah bisa dipastikan teknologi tersebut sangat canggih.

Bagaimana? Apakah kamu berminat untuk meminang mobil SUV keren buatan Suzuki Indonesia yang satu ini? Jika kamu berminat maka bisa membelinya di bengkel resmi cabang di bawah ini.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.