Skip to main content

Butuh HP Baru Tapi Belum Ada Uang? Pakai Traveloka PayLater, Begini Caranya

beli hp baru

PayLater adalah metode pembayaran dengan cara mencicil yang diklaim lebih mudah dengan syarat minimal dibandingkan kartu kredit. Maka dari itu, PayLater banyak diminati masyarakat Indonesia. Salah satu PayLater yang aman untuk digunakan adalah Traveloka PayLater, produk dari Traveloka yang bekerja sama dengan PT Caturnusa Sejahtera Finance.

Apa itu PayLater Traveloka? PayLater Traveloka merupakan layanan yang hadir untuk kemudahan pengguna saat beli produk di Traveloka dengan cara mencicil. Seperti yang kita tahu, harga tiket pesawat dan booking hotel tidaklah sedikit, kita bisa gunakan layanan ini untuk pembelian produk tersebut dan nantinya dibayar kemudian jika sudah ada uang.

Lebih lanjut, cara cicil tiket pesawat di Traveloka pun sangat mudah dan tidak ribet. Dari beberapa Traveloka Pay Later review, mereka merasa terbantu dengan metode pembayaran tersebut.

Namun, kali ini, aku tidak akan memberikan PayLater Traveloka review untuk beli produk Traveloka, tapi untuk beli HP, seperti yang sudah banyak di-mention di atas. Bagaimana caranya? Apakah di Traveloka bisa beli HP. Nih, aku kasih tahu rahasianya, ya!

Seperti yang kita tahu, Traveloka dan PT CSF selalu memberikan inovasi untuk dapat membantu pengguna mereka, seperti meluncurkan produk Traveloka PayLater Virtual Number yang bisa dipakai beli barang-barang di e-commerce, seperti Shopee, Blibli, Lazada, dan lainnya.

Bisa Beli HP dengan Mencicil Pakai Traveloka PayLater

Ternyata belum banyak yang tahu mengenai layanan Traveloka PayLater Virtual Number ini. Kamu bisa memanfaatkan layanan ini apabila sudah daftar PayLater Traveloka, ya! Jadi sebaiknya ikuti langkah-langkah di bawah ini sekarang juga jika belum melakukan pengajuan penggunaan layanan PayLater di Traveloka.

  1. Kamu harus punya aplikasi Traveloka terlebih dahulu. Bisa diunduh gratis lewat App Store dan Play Store.
  2. Siapkan syarat-syaratnya agar PayLater Traveloka ditolak tidak terjadi padamu, cuma KTP Asli dan usia harus 21-70 tahun.
  3. Jika sudah, buka aplikasi Traveloka dan lakukan pendaftaran akun. Bagi yang sudah punya akun sebelumnya, cukup login saja.
  4. Setelah masuk di menu utama, klik travelokaPay dan pilih PayLater.
  5. Kamu akan diminta untuk isi data-data, lengkapi hingga selesai.
  6. Kemudian, kamu harus melakukan verifikasi dengan foto KTP dan foto diri.
  7. Tunggu beberapa saat, tidak lama kok, untuk peninjauan apakah pengajuan diterima atau tidak.
  8. Setelah diterima, kamu wajib Aktivasi PayLater Traveloka di aplikasi agar bisa dipakai.

Ketika kamu sudah bisa menggunakan layanan bayar kemudian di Traveloka, kamu bisa langsung pakai untuk beli produk-produk yang diinginkan di e-commerce yang sudah disebutkan sebelumnya, karena limit Traveloka PayLater sudah langsung masuk. Jumlah limit PayLater Traveloka bisa berbeda-beda tiap pengguna, mulai Rp1 juta sampai 50 juta.

Baca juga:

Kalau kamu mau beli HP di e-commerce, cukup buka aplikasi e-commerce yang favoritmu dan lakukan pembelian seperti biasa. Namun, ketika masuk ke proses pembayaran pilih metode pembayaran PayLater Traveloka. Kamu akan diminta untuk memasukkan data-data yang bisa diperoleh setelah aktivasi PayLater Traveloka Virtual Card, caranya adalah:

  1. Buka aplikasi Traveloka dan arahkan ke halaman PayLater.
  2. Klik Aktivasi Virtual Number dan masukkan OTP untuk verifikasi permintaan.
  3. Kamu akan mendapatkan CVV, tanggal kedaluwarsa, dan 16 digit virtual number, di mana data-data tersebut yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses pembayaran mencicil di e-commerce.

Gimana? Mudah, kan? aku saja merasa sangat terbantu, lho! Selain kemudahan pengajuan, proses yang cepat, syarat yang tidak rumit, dan limit besar, sesuai dengan pengalaman menggunakan Pay Later Traveloka yang aku pakai untuk beli HP itu adalah adanya laporan penggunaan PayLater secara realtime di aplikasi. aku jadi bisa memantau pembelian yang sudah dilakukan lewat metode ini, jadi tidak akan kalap belanja, keuangan pun jadi lebih teratur.

Oiya, perlu dicatat jika Traveloka PayLater yang dikembangkan bersama PT CSF ini sudah terdaftar dan diawasi OJK. Jadi, aman digunakan dan tidak akan merugikan penggunanya, justru memberikan manfaat yang besar.

Terkadang, mungkin sebagai pengguna kita akan mengalami sedikit kendala saat menggunakan PayLater Traveloka, yang paling umum adalah PayLater Traveloka tidak bisa digunakan. Ada beberapa kemungkinan kenapa PayLater Traveloka tidak bisa digunakan, yaitu adanya error pada sistem atau kamu tidak menggunakan sesuai ketentuan.

Layanan pembiayaan ini hanya bisa dipakai untuk pembelian dengan harga minimal Rp 500 ribu. Ke depannya, jika kamu mengalami masalah ini, bisa hubungi customer service saja agar mendapatkan bantuan dengan cepat.

Waspada Gestun Traveloka PayLater

Pengguna Traveloka PayLater harus selalu hati-hati dengan oknum yang memberikan tawaran gestun Traveloka PayLater. Gestun atau gesek tunai ini akan memberikan iming-iming pencairan dana dengan limit di PayLater kamu. Memang cukup menggiurkan, tapi ini berbahaya, lho!

Menggunakan gestun PayLater Traveloka bisa membuat kamu rugi besar. Data-datamu bisa diambil, kemungkinan terburuk adalah ada tagihan yang harus kamu bayarkan padahal kamu tidak merasa menggunakannya. Tak hanya itu saja, siapa saja yang terciduk pakai layanan gestun PayLater akan mendapatkan nilai jelek di BI Checking.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.