Skip to main content

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan dengan Menjadi Influencer di Partipost

influencer

Mencari penghasilan tambahan bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah di internet. Di era media sosial saat ini, popularitas Instagram yang semakin meningkat juga telah menciptakan lapangan pekerjaan baru, yaitu menjadi influencer. Seperti yang kamu ketahui, seorang influencer dapat menghasilkan uang puluhan hingga ratusan juta dari produk yang mereka promosikan.

Oleh karena itu, banyak orang saat ini juga ingin menjadi selebriti di Instagram, dan kemudian mendapatkan penghasilan tambahan dari sana. Namun ternyata menjadi seorang influencer bukanlah hal yang mudah. Kamu harus memiliki karakteristik dan konten yang menarik agar followers kamu banyak. Jumlah followers Instagram yang saat ini sering digunakan juga minimal 10 ribu followers.

Lalu bagaimana jika followersnya tidak terlalu banyak, tapi ingin mendapatkan uang dengan promosi seperti influencer? Nah, kamu bisa bergabung menjadi influencer di Partipost Indonesia.

Apa itu Partipost?

Partipost adalah #1 Influencer marketing platorm di Indonesia di mana siapa pun dapat bergabung dengan campaign dan bisa mendapatkan penghasilan dari posting di media sosial. Sangat cocok untuk anak muda yang ingin mendapat penghasilan tambahan seperti mahasiswa, karyawan muda dan ibu rumah tangga, serta siapa pun yang memiliki akun media sosial dapat mengikutinya.

Melalui Influencer marketing platform ini, nantinya kamu akan mendapatkan uang dari setiap campaign brand yang kamu ikuti. Jumlah pembayaran untuk setiap produk yang akan kamu iklankan juga cukup besar. Partipost adalah salah satu cara mudah mendapatkan uang di internet dan telah menjadi salah satu komunitas influencer terbesar di Indonesia.

Partipost menggunakan metode pemasaran dari mulut ke mulut untuk menjalankan campaign suatu produk. Partipost percaya bahwa metode ini adalah metode yang teruji dan terbukti untuk mendapatkan laba atas investasi (ROI) terbaik untuk bisnis.

Keunggulan Partipost

  • Kamu tidak perlu memiliki banyak followers, sebab dengan hanya minimal 200 followers saja kamu dapat bergabung dengan campaign, bahkan ada campaign yang tidak membutuhkan pengikut minimum
  • Ada campaign dari berbagai brand ternama (F&B, fashion, beauty, lifestyle, dll).
  • Tugasnya tidak sulit, kamu hanya memposting review produk di akun Instagram/TikTok/Twitter.
  • Semuanya bisa dilakukan dalam 1 aplikasi, mulai dari mencari campaign, mendaftar, mengirimkan konten, dan mendapatkan reward.
  • Reward dapat ditarik langsung ke rekening bank/e-wallet kamu.

Cara Bergabung di Partipost

Berikut ini cara bergabung dan memulai campaign di Partipost.

1. Unduh Aplikasi dan Daftarkan Diri

Langkah pertama, kamu perlu mendownload aplikasi Partipost Indonesia di Playstore atau AppStore dan membuat akun baru. Lengkapi detail informasi media sosial yang diperlukan dengan benar.

2. Pilih Campaign yang Berjalan

Di menu tampilan awal, kamu akan melihat banyak campaign berjalan yang bisa diikuti. Perhatikan informasi jumlah uang yang bisa kamu dapatkan dari setiap campaign.

Kemudian, telusuri semua campaign yang sedang berlangsung dan pilih campaign yang kamu sukai atau yang cocok dengan audiens di media sosial kamu. Dengan berpartisipasi dalam campaign ini, kamu sama saja telah meng-endorse produk yang diiklankan oleh Partipost Indonesia.

3. Perhatikan Syarat dan Ketentuan

Setelah memilih campaign mana yang cocok untuk kamu, maka kamu perlu membaca dengan seksama dan cermat setiap aturan, serta syarat dan ketentuan yang berlaku dalam campaign. Hal ini dilakukan agar kamu bisa mengikuti campaign dan mendapatkan bayaran dari campaign tersebut. Pastikan konten yang dibuat sudah sesuai dan tidak ada kesalahan.

4. Upload Foto di Akun Partipost

Unggah foto konten beserta caption sesuai syarat dan ketentuan campaign di akun Partipost. Langkah ini dilakukan agar Partipost dan brand bisa mengulasnya terlebih dahulu sebelum konten diunggah ke Instagram.

Proses peninjauan ini membutuhkan waktu maksimal 2x24 jam untuk mendapatkan persetujuan. Jika ada syarat dan ketentuan yang tidak sesuai, kemungkinan besar foto kamu akan ditolak. Kamu dapat memasukkan maksimal 5 foto untuk diposting.

5. Upload Konten di Media Sosial

Setelah konten kamu di akun Partipost sesuai dan mendapat persetujuan, barulah kamu bisa mengupload konten tersebut ke media sosial milikmu. Tunggu hingga masa campaign berakhir agar Partipost dan brand dapat menentukan besaran pendapatan yang akan diberikan kepada kamu.

Semakin banyak like, share, atau tag yang kamu dapatkan, makan semakin banyak reward yang akan kamu peroleh. Setelah masa campaign berakhir, Kamu akan dibayar untuk konten yang diiklankan. Jumlah minimum penarikan reward ke rekening bank adalah Rp 110.000. Nantinya, setiap kali kamu melakukan penarikan, kamu akan dikenakan biaya transaksi sebesar 5%.

Kesimpulan

Nah itulah sedikit penjelasan tentang cara mendapatkan penghasilan tambahan dengan bergabung di Partipost #1 Influencer marketing platform di Indonesia. Bagi kamu yang sangat tertarik dengan dunia influencer, mungkin Partipost Indonesia ini menarik untuk dicoba. Selain itu Partipost juga termasuk komunitas influencer terbesar di Indonesia, jadi kamu tidak perlu khawatir akan kredibilitas platform ini.

Baca juga:
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.