Skip to main content

Lagi Cari Wisata Halal di Eropa? Coba Datang ke Kosovo

wisata kosovo
Stone Bridge, Prizren, Kosovo (image: pexels.com)

Kosovo merupakan salah satu negara di Eropa yang memiliki penduduk mayoritas beragama Islam. Negara ini bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menikmati sensasi berwisata halal di Eropa.

Produk pinjaman kilat dari bank bisa kamu manfaatkan sebagai modal traveling ke negara ini. Dijamin tidak akan kecewa, karena negara ini punya banyak pesona. Lebih dari itu, Kosovo juga memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Daya Tarik Kosovo

Kenapa berwisata ke Kosovo? Sama seperti negara-negara lainnya, Kosovo memiliki daya tarik tersendiri. Berikut adalah beberapa hal yang menjadi daya tarik dari negara ini:

Penduduknya Sangat Ramah

Kosovo dikenal sebagai negara dengan penduduk yang sangat ramah. Mayoritas penduduk di sana beragama Islam dan sangat terbuka dengan para turis yang datang berkunjung.

Saat berada di Kosovo, kamu akan merasakan suasana yang begitu hangat. Selain masyarakat lokal yang ramah, di Kosovo kamu juga akan menemukan berbagai fasilitas umum dengan pelayanan yang memuaskan.

Surganya Pencinta Ski

Jika kamu menyukai olahraga ski, maka Kosovo akan menjadi sebuah destinasi yang tepat. Di sana, ada pegunungan Bjeshket e Sharrit yang disebut-sebut sebagai rumah bagi ski resort seperti yang bisa kamu jumpai di Alpen Swiss.

Menariknya lagi, lokasi ski di Kosovo ini belum terlalu populer jadi masih tidak dipadati oleh turis. Kamu bisa lebih leluasa bermain ski sambil menikmati pemandangan.

Pemandangan Alamnya Sangat Indah

Kosovo adalah negara yang diberkati keindahan alam luar biasa. Di negara ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang sangat memukau mata. Pegunungan dan ruang terbuka hijau bisa kamu temukan dengan mudah.

Pemandangan di sana masih begitu asri, udaranya segar, dan dijamin akan membuat kamu betah berlama-lama. Kamu tidak akan menyesal meskipun harus menggunakan pinjaman kilat dari bank sebagai modal untuk berpetualang di negara ini.

6 Tempat yang Wajib Dikunjungi saat di Kosovo

Ada banyak pilihan tempat wisata yang bisa kamu temukan di Kosovo. Jika ada kesempatan berlibur ke negara ini, pastikan kamu berkunjung ke objek-objek wisata berikut.

1. Kota Prizren

Pertama, ada Kota Prizren yang unik dan menarik untuk dijelajahi. Kamu bisa memulai petualangan travelingmu di Kosovo dengan menjelajahi kota ini terlebih dahulu.

Demi mendapatkan pemandangan terbaik, kamu bisa berjalan kaki dan naik ke puncak bukit benteng. Bukit ini dulunya merupakan wilayah milik Serbia dan kini menjadi salah satu destinasi favorit para turis di Kosovo.

2. Masjid Kekaisaran

Sebagian besar masyarakat di Kosovo memeluk agama Islam, jadi tidak heran jika di negara ini terdapat banyak lokasi masjid. Beberapa di antaranya merupakan masjid terkenal yang sering dijadikan destinasi wisata.

Salah satu masjid yang sangat populer di Kosovo adalah Masjid Kekaisaran. Masjid ini berada di Pristina dan sudah berdiri sejak tahun 1690 silam. Bangunannya sangat megah dan terlihat begitu indah.

Masjid Kekaisaran itu sendiri dibangun oleh Sultan Ottoman. Sultan Ottoman dijuluki sebagai sang penakluk karena dulu pernah meluluhkan Turki saat terjadi perang salib.

Baca juga:

3. Masjid Hadum

Jika kamu masih ingin menjelajah ke masjid lain, maka kunjungi saja Masjid Hadum. Masjid ini sudah berdiri sejak akhir abad ke-16. Bentuk bangunannya cukup unik, yaitu persegi panjang dan memiliki konsep klasik gaya Islam-Kosovar.

Saat berjalan-jalan di lokasi masjid ini, kamu akan menemukan makam dengan dekorasi ukiran yang sangat unik. Lokasi makam tersebut diketahui merupakan makam untuk keluarga yang sangat dihormati di Gjakova.

4. Danau Gazivoda

Selanjutnya, mampirlah ke Danau Gazivoda untuk menikmati keindahan alamnya yang luar biasa. Danau ini merupakan danau buatan yang pada awalnya merupakan aliran Sungai Ibar.

Danau Gazivoda dibuat untuk memberi pasokan air minum serta irigasi di area utara dan tengah Negara Kosovo. Meskipun buatan, namun pemandangan danau ini sangatlah indah, apalagi ada banyak pepohonan hijau di sekitarnya.

5. Pegunungan Rugova

Bagi kamu yang hobi mendaki atau melakukan trekking, coba saja untuk berkunjung ke Pegunungan Rugova. Kamu akan menikmati pemandangan alam yang begitu indah selama berada di jalur pendakian tersebut.

Saat mendaki pegunungan Rugova, kamu akan sampai di Puncak Hajla. Puncak ini merupakan tanda perbatasan antara Montenegro dan Kosovo. Dari titik inilah kamu akan terpukau dengan pemandangan yang sangat indah.

Namun, terlebih dahulu pastikan kamu membawa peralatan trekking dan mendaki yang lengkap. Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa kondisi fisikmu benar-benar siap. Begitupun juga dana wisata, pastikan kamu mengandalkan pinjaman kilat sebagai tambahan.

6. Monumen Newborn

Objek wisata lain yang juga cukup populer di Kosovo adalah Monumen Newborn. Ini merupakan sebuah monumen yang sudah berdiri sejak tahun 2008. Tujuan pembuatan monumen ini adalah untuk deklarasi kemerdekaan Kosovo dari Serbia.

Monumen Newborn memiliki desain yang unik. Di monumen tersebut ada gambar bendera dari berbagai negara yang sudah mengakui kedaulatan dari Kosovo. Pastikan untuk tidak lupa mengambil foto saat berada di monumen ini.

Tertarik untuk berkunjung dan menjelajahi Kosovo lebih jauh? Langsung saja rencanakan perjalananmu dari sekarang! Ada penawaran pinjaman online bunga rendah dari digibank by DBS yang bisa kamu manfaatkan.

Tidak hanya itu, digibank KTA memberi penawaran limit pinjaman sampai Rp200 juta dengan approval 60 detik. Untuk mendapatkannya, kamu bisa apply tanpa perlu melampirkan dokumen fisik. Menariknya lagi, cicilan fleksibel sampai 36 bulan.

Impian untuk menjelajahi Kosovo bisa segera terwujud berkat adanya penawaran pinjaman kilat dari digibank by DBS ini. Jadi, ayo apply digibank KTA sekarang! Untuk mendapat informasi lebih lengkap, akses di sini!

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.