Skip to main content

Tips Persiapan Liburan ke Singapura dengan Keluarga yang Terjangkau dan Nyaman

Liburan ke Singapura

Ketika ingin liburan bersama keluarga maka hal yang perlu diperhatikan tentunya biayanya. Terutama ketika mempunyai anggota keluarga yang banyak, maka perlu untuk menyiapkan biayanya dengan matang dan lama.

Bagi kamu yang ingin liburan keluarga bisa memilih destinasi wisata yang dekat sehingga tidak perlu menghabiskan banyak uang, contohnya adalah di negara Singapura yang mempunyai harga penerbangan Jakarta Singapore yang cukup hemat untuk keluarga.

Agar bisa membuat liburan ke Singapura menjadi lebih nyaman dan ekonomis, gunakan tips yang bisa dilakukan seperti berikut:

1. Memesan tiket jauh-jauh hari

Hal paling mudah untuk membuat tiket perjalanan menjadi lebih terjangkau adalah dengan memesannya jauh-jauh hari. Kamu bisa untuk melihat informasi mengenai harga tiket pesawat yang akan digunakan terlebih dahulu.

Sehingga hal ini juga akan bisa mengetahui kapan diskon dan promo diberlakukan untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih terjangkau. Agar tiketnya lebih terjangkau, usahakan untuk bisa memesan tiket pesawat yang dibutuhkan jauh-jauh hari. Hindari juga musim liburan yang membuat harganya menjadi lebih tinggi dan mahal daripada harga biasanya.

2. Rencanakan liburan dan siapkan budget

Langkah selanjutnya untuk liburan bersama keluarga tentunya perlu untuk merencanakan liburannya terlebih dahulu agar bisa menyiapkan budget yang tepat. Kamu bisa untuk membuat rincian budget terlebih dahulu seperti yang akan membuat lebih mudah untuk mempersiapkan budget perjalanan liburan ke Singapura yang akan dilakukan bersama dengan keluarga.

Lakukan rincian budget liburan dan pilih anggaran yang masih bisa untuk dikurangi dan dihilangkan. Hal ini akan membantu untuk membuat budget yang dikeluarkan akan bisa lebih hemat. Seperti dengan mencari harga penerbangan Jakarta Singapura yang lebih hemat, bisa menyewa kamar hotel jauh-jauh hari, dan memilih fasilitas makan gratis dari hotel agar bisa menghemat budget uang makan yang perlu untuk disiapkan.

3. Gunakan transportasi umum

Singapura sendiri mempunyai daerah yang cukup kecil, sehingga tidak susah untuk menjangkau tempat satu dan lainnya. Hal tersebut juga dibantu dengan mode transportasi umum di tempat ini yang sudah bagus. Sehingga dengan moda transportasi umum yang nyaman tersebut juga bisa membuat ongkos transportasi yang dikeluarkan akan menjadi lebih terjangkau.

Gunakan transportasi umum untuk menjangkau tempat liburan yang kamu inginkan. Utamanya yang akan liburan dalam waktu cukup lama sehingga akan menghabiskan waktu untuk naik kendaraan umum yang membuat budget liburan kamu bisa membengkak.

4. Menukar uang

Tips selanjutnya agar bisa menghemat budget yang kamu keluarkan untuk liburan adalah dengan menukar uang dengan mata uang dolar Singapura. Hal ini tentunya akan membuat pembayaran yang diperlukan utamanya menggunakan uang cash akan lebih hemat. Sehingga bisa untuk menukarkan uang yang bisa dilakukan di berbagai tempat penukaran uang yang bisa ditemui dengan mudah di Singapura.

Selain cara ini, untuk pembayaran kamu juga bisa menggunakan kartu kredit yang diterima ketika melakukan pembayaran di merchant yang bisa memberikan keuntungan dengan promo dan voucher yang bisa membuat budget liburan juga lebih hemat.

5. Membawa makanan dan minuman sendiri

Tips terakhir untuk bisa nyaman dan juga lebih menghemat budget ketika ingin liburan ke Singapura adalah dengan membawa makanan dan minuman sendiri sendiri. Perlu diketahui bahwa harga minuman air mineral di Singapura lebih mahal, sehingga akan boros ketika harus membeli minuman dalam kemasan.

Gunakan tempat isi ulang air minum yang tersedia di bandara, MRT, dan juga tempat lainnya sehingga bisa langsung diisikan di botol minum yang dibawa dibandingkan harus mengeluarkan uang untuk membeli air mineral dengan harga yang lumayan mahal.

Selain beberapa tips di atas, jangan lupa untuk terus memantau website resmi dari maskapai kepercayaan kamu untuk mencari penerbangan Jakarta Singapura dari jauh hari agar bisa mendapatkan tiket dengan harga yang terjangkau.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.