Skip to main content

6 Aplikasi Pemutar Musik Offline Terbaik Di Android

Pemutar Musik Android

Banyak orang suka mendengarkan musik, misalnya saat bekerja, beristirahat, atau bahkan sedang galau. Dan seiring dengan perkembangan teknologi, banyak aplikasi pemutar musik streaming yang menyediakan segudang pustaka lagu yang bisa langsung dinikmati tanpa harus mendownloadnya.

Meskipun semakin ditinggalkan, saat inipun aplikasi pemutar musik offline masih menjadi favorit bagi sebagian orang untuk bisa mendengarkan musik tanpa perlu terkoneksi internet. Dengan begitu, kita bisa menikmati mendengarkan musik apa saja tanpa khawatir menguras kuota internet. Meski bisa dimainkan secara offline, tentunya kamu harus mendownload terlebih dahulu lagu yang ingin kamu dengarkan untuk disimpan di memori smartphone agar bisa menikmati lagu-lagu yang kamu inginkan.

Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Offline Terbaik Di Android

Ada banyak sekali pilihan aplikasi pemutar musik offline di Android. Dan berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi pemutar musik Android yang bisa kamu coba:

1. Poweramp

Poweramp

Jika kamu menginginkan pemutar musik offline yang dilengkapi dengan segudang fitur, Poweramp Music Player wajib kamu coba. Memiliki kualitas audio HD, aplikasi pemutar musik berbayar ini juga menawarkan berbagai fitur seperti Audio Engine, tampilan antarmuka dan navigasi yang intuitif memungkinkan pengguna merasakan sensasi mendengarkan musik dengan lebih optimal.

Setting toolsnya juga cukup lengkap, mulai dari Crossfade Audio, Replay Gain Audio, Blur Background, Faded Controls Opacity, hingga Rescan Library atau Playlist.

2. Phonograph

Phonograph

Aplikasi Musik Phonograph menawarkan desain UI ala Materail Design yang sederhana dan pengguna bahkan dapat mengganti tema sesuai keinginan.

Selain itu, ada fitur lain seperti integrasi dengan Last.fm, editor tag, membuat dan mengedit daftar putar, menambahkan widget ke layar beranda, dan banyak lagi. Dengan mengusung fitur inti pendukung pemutaran musik dengan UI sangat, Phonograph direkomendasikan bagi mereka yang hanya ingin mendengarkan lagu dan tidak membutuhkan terlalu banyak fitur yang tidak perlu.

3. Stellio

Stellio

Aplikasi pemutar musik offline selanjutnya yaitu Stellio. Aplikasi ini secara mengejutkan merupakan salah satu aplikasi pemutar lagu offline terbaik yang patut untuk kamu coba. Stellio dilengkapi dengan sejumlah fitur dasar seperti membuat playlist dan mengedit tema sesuka hati, selain fitur lanjutan seperti menampilkan lirik online yang dapat diunduh untuk penggunaan offline.

Lalu, ada juga editor tag dan widget seperti kebanyakan aplikasi pemutar musik lainnya. Stellio dapat diunduh secara gratis tetapi memiliki versi berbayar atau premium yang menghilangkan iklan dan menambahkan beberapa tema.

4. Musicolet

Musicolet

Musicolet cukup menarik perhatian karena hadir dengan sejumlah fitur yang cukup menarik. Beberapa di antaranya seperti ukuran file yang kecil hanya 5MB, dukungan untuk membuat playlist lebih dari satu dan UI yang super ringan.

Selain itu, Musicolet juga memiliki fitur lain seperti equalizer, tag editor, dukungan untuk menambahkan lirik, widget, dan banyak lagi. Ini sangat disarankan, karena aplikasi ini juga tidak memiliki opsi pembelian dalam aplikasi untuk fitur atau iklan tambahan, jadi dapat digunakan sepenuhnya secara offline.

5. Jet Audio

Jet Audio

Seperti namanya, aplikasi jet Audio HD Music Player merupakan aplikasi pemutar musik Android yang memiliki kualitas audio yang tinggi. kamu juga bisa menambahkan berbagai efek seperti Reverb, Wide, hingga X-Bass. Aplikasi musik ini juga dilengkapi dengan AGC atau Automatic Gain Control, sehingga dapat mengurangi ketidakstabilan suara saat kamu mendengarkan musik.

6. Pulsar Music

Pulsar Music

Aplikasi pemutar musik offline yang terakhir yaitu Pulsar Music Player yang menawarkan beberapa fitur yang tidak kalah menarik, seperti UI gaya Desain Material yang sederhana namun elegan, editor tag, playlist pintar, pengatur waktu tidur, dan integrasi langsung ke Last.fm. Tidak hanya itu, Pulsar Music juga mendukung Chromecast dan Android Auto.

Pulsar Music sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan aplikasi pemutar musik yang minimalis dan ringan. Ada versi pro/premium yang mungkin bisa dicoba bagi kamu yang tertarik dengan beberapa fitur tambahannya.

Nah itulah rekomendasi 6 aplikasi pemutar musik offline terbaik di Android. Jika kamu memiliki aplikasi pemutar musik offline andalanmu, kamu bisa menambahkannya di kolom komentar.

Baca juga:
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.