29 August 2018

5 Aplikasi Editor Foto Terbaik untuk Android


5 Aplikasi Editor Foto Terbaik untuk Android

Seiring dengan berkembangnya teknologi kamera pada smartphone, tentunya semakin banyak pula pengguna yang hobi mengabadikan setiap momen dengan kamera smartphone mereka dan kemudian membagikan hasil jepretan terbaiknya ke berbagai media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan lainnya.

Nah, agar hasil foto terlihat semakin menarik, tentunya kita membutuhkan aplikasi editor foto. Ada banyak sekali aplikasi editor foto di Google Play Store yang menyediakan berbagai efek dan fitur-fitur menarik yang mungkin tidak dapat kita temukan pada aplikasi kamera bawaan smartphone.

Dan berikut ini ada 5 aplikasi editor foto terbaik untuk Android yang bisa kamu coba:

#1. Pixlr – Free Photo Editor

Pixlr – Free Photo Editor

Pixlr merupakan aplikasi editor foto buatan Autodesk Inc. yang dikenal sebagai aplikasi editor foto di smartphone paling populer hingga saat ini. Tak heran jika lebih dari 50 juta pengguna smartphone Android memilih Pixlr sebagai aplikasi editor foto andalan mereka.

Pixlr menawarkan banyak sekali fitur editing dan ratusan efek yang dapat digunakan untuk mempercantik foto, salah satunya yaitu dapat membuat kolase menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto, menyesuaikan tone warna di dalam foto dengan mudah, penghapusan efek mata merah, menghilangkan noda hitam di wajah, hingga Double Exposure.

Pixlr menjadi aplikasi editor foto yang cocok untuk semua kalangan, karena cukup mudah untuk digunakan dan tidak membutuhkan seorang yang ahli untuk dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang baik layaknya editor profesional.

Download Pixlr – Free Photo Editor di Google Play Store


#2. PicsArt Photo Studio

PicsArt Photo Studio

PicsArt Photo Studio juga merupakan salah satu aplikasi editor foto terpopuler di Android. PicsArt Photo Studio bisa dikatakan salah satu aplikasi editor foto untuk Android dengan fitur paling lengkap.

Ada sekitar 1000 fitur yang ditawarkan oleh PicsArt Photo Studio. Termasuk diantaranya filter foto artistik, bingkai, latar belakang, callout, stiker, clipart, dan lebih dari 100 jenis font tersedia untuk aplikasi editor foto ini.

Download PicsArt Photo Studio di Google Play Store


#3. Snapseed

Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi editor foto buatan Google yang kemampuannya tak perlu diragukan lagi. Sama seperti dua aplikasi editor foto sebelumnya, Snapseed jugaa menawarkan banyak sekali fitur editing yang menarik.

Aplikasi ini menyediakan hingga 29 tools editing seperti diantaranya, alat pemotong (cropping), rotasi, penyesuaian, perspektif, kecerahan, HDR, dan lainnya. Selain itu, ada pula berbagai pilihan filter dan juga dapat menghasilkan efek bokeh yang cukup baik. Tak cuma itu, Snapseed juga dapat membuka file gambar berformat RAW.

Download Snapseed di Google Play Store


#4. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Tentu kamu sudah tak asing lagi dengan Adobe Photoshop bukan? Nah, aplikasi editor foto terpopuler untuk PC tersebut kini juga hadir untuk perangkat Android dengan nama Adobe Photoshop Express.

Adobe Photoshop Express memiliki tampilan antarmuka yang cukup sederhana. Aplikasi editor foto ini juga menawarkan berbagai alat editing dasar seperti cropping, rotation, flipping, red-eye removal untuk menghapus efek mata merah, dan blemish-removal untuk membersihkan noda foto.

Selain itu, pengguna juga dapat menyesuaikan warna dan keseluruhan tampilan foto dengan mengatur highlights, contrast, shading, shadow, dan banyak lagi lainnya.

Download Adobe Photoshop Express di Google Play Store


#5. PicSay – Photo Editor

PicSay - Photo Editor

PicSay merupakan aplikasi editor foto yang cukup menarik, intuitif, dan sangat mudah untuk digunakan. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur seperti memperbaiki warna foto, menambahkan judul, grafik, balon kata, serta beberapa efek dan filter.

Selain itu, PicSay memiliki ukuran file instalasi yang cukup kecil dan sangat ringan untuk smartphone Android dengan spesifikasi rendah.

Download PicSay - Photo Editor di Google Play Store


Itulah 5 aplikasi editor foto terbaik untuk Android. Dari kelima aplikasi editor foto tersebut, manakah yang menjadi favoritmu? Bagikan di kolom komentar ya! ;)