22 November 2019

5 Aplikasi Editor Video Terbaik di Android


5 Aplikasi Editor Video Terbaik di Android

Saat ini, mengedit video tidak lagi harus menggunakan PC. Sebab, di zaman yang serba mobile sekarang, mengedit video dapat kita lakukan dengan mudah melalui perangkat smartphone.

Dan di Android sendiri, ada banyak sekali aplikasi editor video yang menawarkan berbagai fitur serta kemudahan dalam menggunakannya agar pengguna yang awam sekalipun dapat dengan mudah mengedit video seperti layaknya editor video profesional.

Nah langsung saja, berikut ini ada 5 aplikasi editor video terbaik di Android:

#1. InShot Video Editor & Photo Editor

InShot Android

Aplikasi editor video pertama adalah InShot Video Editor & Photo Editor. Aplikasi juga merupakan aplikasi favorit mimin.

Sebab, banyak sekali fitur yang disediakan oleh InShot seperti trim hingga crop video, menambahkan lagu ke dalam video, menambahkan efek transisi pada teks dan stiker, menambahkan filter, slow motion hingga menambahkan efek blur untuk background video sehingga semakin mempercantik video hasil editanmu.

Selain itu tampilan antarmuka yang simpel dan menarik bisa memudahkanmu selama proses editing. Dan menariknya lagi, kamu bisa mengubah kualitas video ke resolusi 720p, 640p, 480p, atau kamu dapat mengatur sendiri resolusi video yang kamu inginkan saat akan menyimpan video hasil editan.

Download InShot Video Editor & Photo Editor di Google Play Store

#2. VideoShow

VideoShow Android

VideoShow pernah mendapatkan banyak penghargaan sebagai aplikasi editor video gratis terbaik di beberapa negara dan juga merupakan salah satu aplikasi terbaik pilihan editor Google Play Store.

Beberapa fitur unggulan di VideoShow ini diantaranya fast/slow motion, fast video trimming, video cutting, tersedia lebih dari 30 filter dan lebih dari 50 tema, ratusan gaya font unik, hingga musik gratis.

Menariknya, pengguna juga bisa menambahkan dubbing suara asli pengguna ke dalam video, memperkecil ukuran file video, menambahkan font doodle ke dalam video, hingga mengkonversi video ke format audio MP3.

Download VideoShow di Google Play Store

#3. VivaVideo: Free Video Editor

VivaVideo Android

Aplikasi editor video selanjutnya adalah VivaVideo: Free Video Editor. Aplikasi editor video ini bisa dikatakan paling banyak digunakan saat ini.

VivaVideo juga memberikan kemudahan dalam melakukan editing video. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini yaitu terdapat berbagai macam tema yang siap untuk digunakan, diantaranya tema romantis, pertemanan, bahkan tema ulang tahun.

Selain itu, ada pula fitur Creative Video Camera Lense yang bisa mengubah wajahmu menjadi karakter yang lucu.

Download VivaVideo: Free Video Editor di Google Play Store

#4. KineMaster — Video Editor

KineMaster Android

KineMaster — Video Editor menjadi salah satu aplikasi editor video terbaik pilihan editor Google Play Store.

KineMaster menawarkan beragam fitur yang memudahkan pengguna untuk mengedit video. Beberapa fitur editing video yang tersedia di KineMaster ini antara lain Multiple layers of video, efek, overlays, stiker, teks, handwriting, dan masih banyak lagi.

Download KineMaster — Video Editor di Google Play Store

#5. PowerDirector Video Editor

PowerDirector Android

PowerDirector Video Editor dikembangkan oleh Cyberlink ini memberikan cara mengedit video yang simpel dan lengkap.

Dengan PowerDirector, kamu bisa mendapat fitur editor video termasuk trim hingga crop video, menambah efek transisi, efek warna, video collage hingga menambahkan tulisan serta audio dari lagu favoritmu kedalam video yang di edit.

Menariknya, ada fitur Chroma Key yang bisa mengedit di layar green screen. Lalu, bagi kamu yang ingin mendapatkan video dengan kualitas 4K, kamu bisa mengedit video tersebut dengan PowerDirector karena aplikasi ini mampu menopang kualitas video kelas tinggi tersebut.

Download PowerDirector Video Editor di Google Play Store

Itulah 5 aplikasi editor video terbaik di Android. Dari kelima aplikasi editor video tersebut, manakah yang menjadi favoritmu? Ceritakan di kolom komentar yuk! ;)

Baca juga: 5 Aplikasi Editor Foto Terbaik untuk Android