Skip to main content

Tips Memilih Cat Eksterior Rumah yang Tepat

Cat Eksterior Rumah

Bicara soal hunian pribadi, tentunya masih menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah ketika akan memilih atau menentukan warna cat untuk rumah. Sayangnya, memilih warna cat ternyata juga bukan hal mudah, terlebih untuk warna cat eksterior. Butuh banyak pertimbangan sebelum menentukan warna yang akan menempel di dinding luar rumah agar keindahan rumah tetap terjaga.

Tentunya hal tersebut karena dinding eksterior rumah paling sering berhadapan dengan pergantian cuaca seperti hujan, angin, serta panas dari terik matahari. Jadi, jika salah memilih cat untuk bagian luar dinding rumah, maka cat rumah akan lebih mudah mengelupas, kotor, hingga berjamur.

Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips memilih cat eksterior yang tepat untuk dinding rumahmu:

1. Pilih Cat yang Tahan di Segala Cuaca

Sangat dianjurkan untuk memilih cat eksterior yang memiliki kualitas warna yang baik serta tahan terhadap segala cuaca, seperti hujan, angin, dan teriknya sinar matahari.

Ada banyak sekali pilihan cat tembok eksterior yang dapat memberikan perlindungan terhadap dinding luar rumah dari berbagai cuaca ekstrem. Salah satunya yaitu cat Avian Sunguard All-In-One.

Avian Sunguard All-In-One adalah cat eksterior yang berbahan dasar 100% superior akrilik yang akan melindungi dinding luar rumah dari berbagai cuaca ekstrem hingga 15 tahun.

Cat Eksterior Rumah

Selain itu, Sunguard All-In-One juga memberikan perlindungan dinding terhadap sinar UV agar warna cat tidak cepat pudar.

2. Gunakan Cat yang Membuat Dinding Mudah Dibersihkan

Karena posisinya berada di bagian luar, dinding eksterior rumah lebih rentan diterpa berbagai kotoran dan berdebu. Oleh karena itu, pilihlah cat eksterior yang mengandung formula khusus, seperti Avian Sunguard All-In-One yang memiliki lapisan elastis untuk menutupi retak rambut secara sempurna agar noda, jamur dan lumut tidak mudah menempel dan mudah dibersihkan. Sehingga permukaan dinding eksterior tetap terjaga kebersihan dan keindahannya.

3. Pilihlah Warna Cat yang Cerah

Tidak ada salahnya memilih warna-warna yang cerah untuk dinding eksterior rumahmu. Sebab, selain memberikan kesan yang ceria, pemilihan warna-warna yang cerah juga akan tampak memberikan nuansa rumah yang segar dan terkesan elegan.

Oleh karena itu, jangan takut untuk berkreasi dan terlihat berbeda dengan warna-warna cerah, asalkan selama kamu bisa memadu-padankan warna-warna cerah dengan baik.

Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan ribuan pilihan inspirasi warna yang tersedia di Avian Sunguard All-In-One sesuai warna yang kamu inginkan untuk dinding rumahmu.

Nah, itulah beberapa tips untuk cara memilih cat eksterior rumah yang tepat. Memilih cat untuk bagian luar rumah memang bukan perkara gampang. Sebab, selain membutuhkan pengetahuan dalam bidang arsitektur, kamu juga perlu memiliki kepekaan dalam memilih warna yang sesuai.

Baca juga:
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.