Skip to main content

Tips Memilih Jam Tangan Pria dan Wanita yang Tepat

jam tangan

Jam tangan merupakan salah satu fashion item yang tidak boleh dilewatkan oleh pria dan wanita. Ada berbagai pertimbangan saat memilih jam tangan, seperti model, bahan, dan merek. Tidak cukup sampai di situ saja, ukuran jam tangan sangat penting untuk diperhatikan.

Ada berbagai tips yang bisa kamu gunakan untuk memilih ukuran yang tepat untuk jam tangan pria dan wanita agar terlihat pas di tangan. Berikut Caranya:

Tips Memilih Jam Tangan Pria

1. Mengetahui ukuran pergelangan tangan

Tips pertama untuk memilih jam tangan pria adalah mengetahui ukuran pergelangan tangan, yang akan memudahkan. Gunakan pita pengukur yang dilingkarkan di sekitar lengan.

  • Ukuran pergelangan tangan antara 14 hingga 16 cm termasuk dalam kategori kurus.
  • Ukuran pergelangan tangan antara 16 hingga 17 cm dikategorikan sebagai pergelangan tangan ramping.
  • Ukuran pergelangan tangan antara 17 hingga 18 cm tergolong pergelangan tangan sedang.
  • Lebih dari 18 cm termasuk pergelangan tangan yang tebal.
  • Pilih strap kulit atau stainless steel

kamu bisa memilih jenis tali/strap jam tangan yang terbuat dari bahan kulit atau stainless steel. 2 bahan ini dapat dipertimbangkan sesuai dengan jenis kulit kamu. Jika kulit kamu tidak tahan dengan stainless steel, kamu dapat memilih model strap jam tangan kulit.

2. Pilih bentuk jam tangan bulat

Bentuk jam tangan umumnya bulat dan juga persegi, untuk pria akan terlihat elegan dan juga cocok untuk memilih ukuran jam tangan pria yang diinginkan. Hal ini karena bentuk kotak biasanya kaku. Sedangkan jam tangan bulat terlihat lebih dewasa dan elegan.

3. Pilih jam tangan bermerek

Bagi kamu yang suka memakai jam tangan, maka sebaiknya pilihlah jam tangan yang bermerk atau berkualitas. Pilihlah yang berkualitas terbaik, karena dengan kualitas/kualitas jam tangan yang handal, jam tangan pilihan anda bisa lebih awet dibandingkan jam tangan kw, palsu, atau imitasi dengan kualitas yang tidak terjamin. Bikin jam tangan branded sendiri, biasanya terbuat dari bahan berkualitas dan tahan lama.

Tips Memilih Jam Tangan Wanita

1. Perhatikan modelnya

Karena jam tangan adalah bagian dari penampilan, pastikan model yang kamu pilih cocok untuk dikenakan. Misalnya, jam tangan dengan desain klasik, cocok untuk dikenakan wanita karir ke kantor atau ke pesta. Sedangkan jam tangan dengan model sporty bisa digunakan untuk anda yang berjiwa muda untuk kesan yang lebih ceria dan santai.

Baca juga:

2. Sesuaikan dengan bentuk dan ukuran tangan

Cara memilih ukuran jam tangan, jika kamu memiliki bentuk pergelangan tangan yang kecil, hindari menggunakan jam tangan berukuran besar dengan strap yang sangat tebal karena akan terlihat tidak proporsional. kamu harus memilih jam tangan dengan ukuran jam kecil dan tali untuk menyeimbangkan bentuk tangan kamu.

3. Perhatikan bahan strap yang digunakan

Meskipun kamu memiliki selera tersendiri dalam memilih strap jam tangan, namun bahan strap yang berbeda juga berbeda dengan momen yang kamu hadiri.

Misalnya, jam tangan dengan strap kulit lebih cocok untuk gaya kasual sehari-hari, bahan stainless steel untuk kesan mewah, sedangkan strap kanvas untuk tampilan awet muda dan trendi. Di sisi lain, memperhatikan bahan tali jam juga dapat mencegah alergi jika kamu memiliki riwayat alergi terhadap bahan tertentu.

4. Sesuaikan warna kulit

Bagi pemilik warna kulit cerah, kamu bisa memilih beragam warna jam tangan wanita karena warna apapun akan cocok dengan warna kulit kamu. kamu bisa memilih warna ceria seperti kuning, hijau, atau merah dan warna dasar seperti hitam atau putih.

Itulah pembahasan mengenai cara memilih jam tangan pria dan wanita yang tepat, semoga artikel ini bermanfaat.

Indra DP
Indra DP

Android Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.