Skip to main content

Tips Memilih Tablet Windows yang Cocok untuk Mendukung Produktivitas

Tablet Wndows

Jika kamu sering mengerjakan project di luar ruangan, mungkin ada baiknya kamu memilih tablet Windows. Sebab perangkat tablet akan lebih ringkas dibawa kemana-mana dibandingkan dengan perangkat laptop.

Sama seperti perangkat komputer, tablet dengan sistem operasi Windows sangat cocok digunakan untuk urusan pekerjaan dan bisnis. Selain itu, kelebihan lainnya tablet Windows adalah dukungan kompatibilitasnya.

Ya, dokumen yang sebelumnya dikerjakan di tablet Windows akan dengan mudah dibuka kembali melalui komputer atau laptop Windows tanpa ada masalah.

3 Tips Memilih Tablet Windows untuk Mendukung Produktivitas

Untuk memilih Tablet Windows tentunya tidak boleh sembarangan. Kamu perlu memperhatikan beberapa hal yang wajib ada di perangkat tablet Windows agar nantinya tidak menggangu produktivitasmu. Nah, berikut ini aku berikan beberapa tips memilih tablet Windows yang cocok untuk mendukung produktivitasmu.

1. Tentukan Ukuran Tablet

Di pasaran, tablet Windows memiliki ukuran yang bervariasi, mulai dari ukuran kecil, menengah, hingga besar. Oleh karena itu, pilihlah tablet Windows sesuai kebutuhanmu.

Seperti misalnya, jika kamu lebih banyak mengetik dokumen atau keperluan editing, akan lebih baik jika kamu memilih tablet berukuran minimal 10 inchi.

Selain itu, tablet Windows dengan mengusung desain 2-in-1 convertible juga sangat cocok untuk kamu yang sehari-hari mengetik dokumen. Sebab, laptop dengan desain convertible bisa diubah menjadi laptop jika dipasangkan dengan dock keyboard.

2. Periksa Performa Tablet Windows

Saat hendak membeli tablet Windows, pastikan tablet Windows yang kamu incar memiliki performa yang baik agar tidak menggangu produktivitasmu.

Misalnya jika untuk kepentingan pekerjaan kantor, direkomendasikan memilih tablet Windows dengan RAM minimal 2GB ke atas. Sementara itu, tablet Windows dengan prosesor tinggi sangat direkomendasikan untuk melakukan pekerjaan berat, seperti editing gambar dan rendering video.

3. Periksa Kelengkapan Fitur

Ada banyak tablet Windows dengan mengusung fitur-fitur beragam. Namun, pastikan kamu memilih tablet Windows dengan fitur-fitur yang mendukung produktivitasmu.

Adapun fitur-fitur produktivitas yang umumnya diperlukan adalah dukungan Microsoft Office, dimana dalam program tersebut sudah termasuk Word, Excel dan Powerpoint untuk keperluan mengetik dokumen.

Selain itu, pastikan pula memiliki dukungan port yang lengkap, seperti port USB Type-C, USB Type-A, headphone jack dan port HDMI.

Tablet Wndows

Dan jika kamu mencari tablet Windows untuk keperluan mengetik dokumen, tablet Windows yang dilengkapi dengan dock keyboard yang cocok untuk digunakan untuk keperluan tersebut. Namun, pastikan kamu memilih tablet Windows yang dalam paket penjualan sudah termasuk dock keyboard agar kamu tidak membelinya terpisah.

Nah itulah beberapa tips memilih tablet Windows yang cocok untuk mendukung produktivitasmu. Dan ngomongin soal tablet Windows, kamu bisa kunjungi ceklist.id. Disana kamu bisa menemukan berbagai macam rekomendasi tablet Windows terbaik yang mungkin sesuai kebutuhanmu.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.