Wajib Catat! Ini 5 Tips Memilih Jasa SEO

Jasa SEO

Di era modern seperti saat ini, website menjadi salah satu media yang banyak digunakan para pebisnis untuk memasarkan usahanya. Namun karena semakin banyak rival yang juga menggunakan website untuk memasarkan bisnisnya, membuat persaingan untuk menduduki peringkat teratas mesin pencari pun semakin sengit. Tak heran jika jasa SEO banyak dicari para pebisnis.

{tocify} $title={Daftar Bacaan:}

Apa Perbedaan SEO dan SEM?

Search Engine Optimization (SEO) dikenal sebagai upaya pengoptimalan web atau blog agar mendapatkan peringkat teratas di mesin pencari. Sementara Search Engine Marketing (SEM) merupakan upaya pengoptimalan web atau blog agar dapat muncul di search engine namun dengan memanfaatkan iklan. Sehingga kedua hal tersebut memang tak jauh berbeda.

Namun dalam penerapannya, SEM membutuhkan suatu trik untuk mengiklankan web mulai dari metode PPC atau Pay Per Click, dan lain-lain. Selain itu SEM dalam pengaplikasiannya pun tentu membutuhkan biaya, meskipun secara fungsi keduanya tak jauh berbeda.

Tips Memilih Jasa SEO

Dalam memilih layanan pembuatan konten SEO friendly tentu tak boleh sembarangan. Karena pemilihan jasa yang tepat dapat berpengaruh pada website yang berhasil muncul di peringkat atas search engine. Simak tips memilihnya berikut ini!

1. Perhatikan Reputasi

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika memilih jasa layanan SEO adalah reputasi perusahaan tersebut. Hindari berpatok dari peringkatnya di mesin pencari, sehingga kamu perlu melakukan riset secara keseluruhan tentang bagaimana penyedia jasa tersebut menyelesaikan job dari klien.

Salah satu caranya adalah dengan melihat review dari klien sebelumnya, atau bertanya di forum tertentu terkait pelayanan dan hasil kerja perusahaan tersebut. Periksa pula latar belakang mereka, dimana lokasi kantor, apa saja media sosial mereka, dan lain-lain.

2. Cari yang Berpengalaman

Selain itu mencari jasa layanan SEO yang terbukti berpengalaman juga tak kalah penting. Cari tahu kapan perusahaan jasa tersebut didirikan, apakah sudah cukup lama atau tergolong baru. Perhatikan pula klien yang bekerja sama dengan perusahaan tersebut, apakah sudah pernah melayani cukup banyak klien atau justru belum memiliki banyak klien.

3. Pilih yang Memiliki Waktu Pengerjaan Cepat

Jasa SEO terbaik pasti menawarkan waktu pengerjaan cepat sesuai permintaan klien. Untuk itu pastikan kamu memilih jasa layanan yang berani memberikan waktu pengerjaan cepat, namun dengan hasil memuaskan. Apabila klien merasa puas mereka umumnya akan meninggalkan testimoni positif, dan dapat dilihat di situs website ataupun media sosial mereka.

4. Kenali Keahlian yang Ditawarkan

Tak hanya memiliki reputasi dan review baik, kamu juga perlu menggali keahlian perusahaan tersebut. Pasalnya perusahaan penyedia jasa yang baik umumnya akan mendampingi klien dari awal proses hingga akhir.

Karena itu apabila kamu tidak menemukan informasi ter-update mengenai keahlian perusahaan tersebut, ada baiknya untuk berpikir dua kali dan mencari penyedia jasa lainnya.

5. Harus Transparan

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah transparansi dari perusahaan tersebut, apakah perusahaan tersebut transparan di segala aspek mulai dari keahlian, cara kerja, hingga biaya yang dipatok untuk para kliennya? Karena semakin transparan suatu perusahaan penyedia jasa, akan semakin kecil pula kemungkinan mereka untuk menyembunyikan sesuatu dari kliennya.

Demikianlah tips memilih jasa SEO, bagi kamu yang membutuhkan layanan ini untuk bersaing di dunia digital. Hal tak kalah penting adalah memilih jasa layanan SEO terbaik, seperti Stucel.

Didirikan pada tahun 2005, stucel.com merupakan perusahaan web designer dan digital marketing berbasis di Jakarta. Dipercaya oleh banyak klien terkenal, Stucel siap membantu perusahaan, bisnis, atau organisasi apapun untuk lebih terkenal di dunia online.

Baca juga:
Post a Comment (0)