Skip to main content

Cara Membuat Stiker di WhatsApp Web Tanpa Aplikasi Tambahan

WhatsApp Web

Kabar gembira untuk kamu yang suka berkirim stiker di WhatsApp. Jika biasanya kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk dapat membuat stiker sendiri di WhatsApp, kali ini kamu mulai bisa membuat stiker langsung dari WhatsApp lho. Fitur ini sudah bisa dicoba oleh pengguna WhatsApp di Indonesia.

Ya, WhatsApp telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat membuat stiker sendiri langsung melalui WhatsApp tanpa perlu aplikasi tambahan.

Namun untuk saat ini, fitur membuat stiker sendiri ini baru ada di WhatsApp Web. Jadi, kamu perlu menggunakan browser desktop untuk mengakses WhatsApp Web agar dapat menggunakan fitur ini.

Login ke WhatsApp Web

Namun sebelum membuat stiker sendiri di WhatsApp Web, pastikan dulu kamu sudah menghubungkan akun WhatsApp yang ada di perangkat smartphone ke WhatsApp versi web.

1. Caranya, silakan buka WhatsApp Web di web.whatsapp.com melalui browser desktop.

2. Selanjutnya pada aplikasi WhatsApp di smartphone, buka menu titik tiga > pilih Perangkat tertaut > lalu tap tombol Tautkan Perangkat.

3. Kemudian scan QR code yang tampil di WhatsApp Web menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone untuk login ke WhatsApp Web.

Cara membuat stiker sendiri di WhatsApp Web

Untuk membuat stiker sendiri langsung di WhatsApp Web juga sangat mudah. Berikut ini caranya:

1. Pertama silakan masuk ke ruang chat yang ingin dikirimi stiker WhatsApp.

2. Klik icon emoticon, lalu Pilih icon stiker > klik icon tambah.

Membuat Stiker di WhatsApp Web

3. Kemudian pilih gambar yang tersimpan di komputer yang ingin diedit untuk menjadi stiker.

4. Kamu bisa mengedit gambar sebelum kamu kirim menjadi stiker, seperti menambah teks, emoji, atau juga bisa memotong gambar. Jika sudah selesai mengedit, klik tombol anak panah ke kanan untuk mengirim stiker.

Membuat Stiker di WhatsApp Web

Sama seperti stiker pada umumnya, kamu juga bisa menyimpan atau menambahkan ke stiker favorit kamu, serta dibagikan ke pengguna lain.

Membuat Stiker di WhatsApp Web

Seperti aku jelaskan di awal, untuk saat ini fitur membuat stiker sendiri baru tersedia di WhatsApp Web. Belum ada kabar kapan fitur ini juga akan hadir di aplikasi WhatsApp dan WhatsApp Desktop.

Baca juga:
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.