Skip to main content

5 Rekomendasi Tablet Windows Murah Terbaik

Chuwi SurBook 2in1 Convertible Tablet

Ada banyak pilihan tablet Windows dipasaran. Namun, beberapa tablet Windows dengan dukungan spesifikasi yang tinggi tentunya dibanderol dengan harga yang cukup tinggi pula.

Meskipun demikian, masih ada kok beberapa tablet Windows yang dibanderol dengan harga yang murah tapi masih memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk mendukung produktivitasmu.

Tapi tunggu dulu, sebelum memutuskan untuk membeli tablet Windows, kamu perlu memperhatikan beberapa hal yang wajib ada di perangkat tablet Windows agar nantinya tidak menggangu produktivitasmu.

Jadi silakan simak terlebih dahulu di artikel sebelumnya tentang tips memilih tablet Windows yang cocok untuk mendukung produktivitas.

Setelah kamu menentukan kriteria tablet Windows yang kamu butuhkan. Selanjutnya, berikut ini ada 5 rekomendasi tablet Windows murah terbaik yang mungkin bisa dijadikan referensi untuk kamu yang berencana membeli tablet Windows:

1. Chuwi Hi10 Pro (Rp 3.789.000)

Chuwi Hi10 Pro

Chuwi Hi10 Pro menggunakan sistem dual-boot yakni didalamnya berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop dan Windows 10. Tablet ini diotaki oleh CPU Intel Z8350 dengan RAM 4GB dan storage 64GB serta didukung pengisian daya cepat melalui port USB 3.0 Type-C dengan fitur high-speed power of fast charging.

Tablet berukuran 10 inchi ini memiliki daya tahan baterai mencapai 8 jam. Dan fitur lainnya meliputi dukungan Ms Office, USB-C, microUSB, 3.5 audio jack, TF card, microSD, Wi-Fi, dan Bluetooth.

2. Alldocube KNote 5 pro (Rp 4.299.000)

Alldocube KNote 5 pro

Tablet Alldocube KNote 5 Pro mengusung dimensi berukuran 11 inchi ini menggunakan OS Windows 10 Home, CPU Intel Celeron N4000, RAM 6GB, storage 128GB, dan baterai yang sanggup bertahan hingga 10 jam. Kelengkapan lainnya meliputi dukungan Ms Office, WiFi, Bluetooth, dan port USB serta 3.5mm audio jack.

3. Chuwi SurBook 2in1 Convertible Tablet (Rp 6.880.000)

Chuwi SurBook 2in1 Convertible Tablet

Sama seperti sebelumnya, Chuwi SurBook 2in1 Convertible bisa diubah menjadi laptop jika dipasangkan dock keyboard. Selain itu, tablet ini dilengkapi dengan fanless design, sistem pelepas panas yang tidak membebankan daya pada tablet.

Tablet ini memiliki ukuran 12,3 inchi serta berjalan pada OS Windows 10 Home dengan diotaki oleh CPU Apollo lake N3450 serta RAM 6GB, storage 128GB, dan baterai yang bisa bertahan hingga 8 jam.

4. Teclast X4 (Rp 7.844.000,00)

Teclast X4

Dibanderol sedikit lebih mahal, Teclast X4 diotaki oleh CPU Intel Gemini Lake 8th, dengan RAM 6GB dan storage 256GB.

Teclast X4 mengusung Layar IPS 11,6 inchi Full HD serta didukung dengan UHD Graphics 600 sehingga dapat menikmati video beresolusi 4K.

Dukungan lainnya ada OS Windows 10, dukungan Ms Office, baterai yang mampu bertahan hingga 7 jam, port USB-C, USB-A, 3.5mm audio jack, microSD, HDMI, serta konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth.

5. Microsoft Surface Go (Rp 7.750.000)

Microsoft Surface Go

Tak lengkap rasanya jika berbicara soal tablet Windows, tapi belum membahas tablet dari si "empunya" Windows sendiri. Ya, Microsoft memiliki lini tablet terjangkau yakni Surface Go.

Surface Go mengusung desain premium, bodinya terbuat dari material magnesium yang dibalut warna perak yang membuatnya tampak modern.

Selain itu, Surface Go juga memiliki performa tinggi dengan diotaki CPU Intel Pentium Gold 4425Y, RAM 8GB, storage 128GB, dan baterai yang sanggup bertahan hingga 10 jam.

Tablet yang berjalan pada OS Windows 10 Pro ini dilengkapi pula dengan dukungan Microsoft 365, port USB Type-C, headphone jack, micro SDXC, serta konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan mendukung slot nano-SIM.

Nah itulah beberapa rekomendasi tablet Windows murah yang bisa kamu pilih sesuai dengan budget dan kebutuhanmu. Punya rekomendasi tablet Windows murah lainnya? Silakan tambahkan di kolom komentar.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.