--> Skip to main content

Nokia C3 Resmi Dirilis di Indonesia dengan Harga Rp 1,6 jutaan


Nokia C3

Akhirnya smartphone entry-level Nokia C3 baru saja resmi dihadirkan oleh HMD Global di Indonesia, setelah sebelumnya pertama kali dirilis di China.

Nokia C3 merupakan penerus Nokia C2 yang hadir dengan sejumlah peningkatan spesifikasi, dan lebih ditujukan untuk pengguna awam yang baru menggunakan smartphone.

Dari segi desain, Nokia C3 masih mengusung desain yang kurang lebih sama seperti Nokia C2. Layar smartphone ini menggunakan panel IPS LCD berukuran 5,99 inchi dengan resolusi HD+ serta aspek rasionya 20:9.

Bodi Nokia C3 terbuat dari bahan polycarbonat dengan pilihan warna yang tersedia ada Nordic Blue dan Sand Gold.

Nokia C3


Beralih ke sektor dapur pacu, Nokia C3 diotaki oleh prosesor Unisoc SC9863A Octa-core berkecepatan 1.6 GHz, RAM 2GB, dan memori internal berkapasitas 32GB serta slot microSD hingga 128GB.

Sedangkan baterainya berkapasitas baterai sebesar 3.040 mAh, serta menjalankan OS Android 10 dan akan mendapat jaminan security update hingga 2 tahun ke depan.

Baca juga:
Sementara untuk kebutuhan fotografi, Nokia C3 dibekali dengan kamera belakang tunggal beresolusi 8 MP + lampu LED flash dan kamera depan beresolusi 5 MP dengan dukungan face unlock.

Untuk fitur pendukung lainnya, Nokia C3 dilengkapi dengan sensor fingerprint di punggung perangkat, tombol khusus Google Assistant, Bluetooth 4.2, port micro-USB 2.0, dan port jack audio 3.5mm.

Di Indonesia, Nokia C3 dibanderol dengan harga Rp 1,6 jutaan dan sudah bisa dipesan secara online di Tokopedia, Erafone, Cantik Group, Sentra Ponsel, dan Telering.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.