--> Skip to main content

Pentingnya Asuransi Jiwa Bagi Generasi Milenial


Generasi milenial

Generasi milenial dikenal sebagai generasi yang rajin, pekerja keras, tekun dalam dunia kerja, dan suka bersenang-senang. Namun di sisi lain, generasi muda ini berpendapat bahwa memiliki asuransi tidak begitu penting bagi mereka.

Tapi, kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Setiap orang pasti memiliki risiko jatuh sakit dan meninggal dunia. Nah disinilah kita tahu pentingnya untuk memiliki Asuransi Jiwa.

Asuransi jiwa adalah salah satu jenis asuransi yang sangat penting jika nanti telah berkeluarga, agar jika di kemudian hari misalnya terjadi kecelakaan atau sakit yang menyebabkan meninggal dunia maka tidak akan membebani pihak keluarga yang ditinggalkan.

Lalu kapan sebaiknya generasi muda perlu memiliki asuransi jiwa? Jawabannya adalah semakin cepat, semakin baik. Hal ini pun juga berlaku dalam dunia asuransi. Semakin muda seseorang memiliki asuransi maka relatif semakin ringan biaya premi yang akan dibayarkan.

Biaya premi yang relatif lebih murah adalah salah satu pertimbangan mengapa seseorang harus memiliki asuransi selagi muda. Sebab milenial usia 20 atau 30-an tahun cenderung memiliki riwayat kesehatan yang lebih baik ketimbang golongan usia di atasnya. Sehingga, mereka lebih terhindar dari risiko sakit kritis atau kematian.

Generasi millenial tentunya sangat akrab dengan perkembangan teknologi. Kemajuan teknologi yang kian pesat telah dimanfaatkan dengan baik oleh Lifepal. Lifepal sendiri merupakan platform insurtech all-in-one berbasis digital yang membantu pengguna untuk lebih memahami kegunaan asuransi serta merekomendasikan produk asuransi yang sesusai dengan kebutuhannya.

Kemudahan membandingkan harga dan fasilitas dari tiap jenis asuransi adalah salah satu kelebihan dari layanan Lifepal. Ya, jika dulu calon pelanggan harus mendatangi satu per satu agen asuransi untuk membandingkan harga dan fasilitas, di situs Lifepal.co.id telah merangkum data-data tersebut dengan rapi, praktis, dan mudah dipahami.

Dengan begitu, calon pelanggan awam yang kurang familiar dengan istilah-istilah asuransi pun dapat membandingkan pilihan asuransi yang lengkap dan transparan, melakukan pembelian dimana saja dan kapan saja dengan harga yang kompetitif.

Nah, untuk kamu generasi milenial yang ingin membeli asuransi jiwa, ada beberapa perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia yang telah bekerjasama dengan Lifepal yang bisa kamu pilih, diantaranya Manulife, Prudential, Sequis Life, AXA dan lainnya.

Untuk menggunakan layanan Lifepal juga sangat mudah, calon pelanggan hanya perlu menjawab pertanyaan dasar seperti data diri dan kebutuhan asuransi. Setelah itu, Lifepal menggunakan algoritma canggihnya untuk merekomendasikan polis yang cocok. Total ada lebih dari 300 polis dari 20 perusahaan asuransi di Indonesia, termasuk polis kesehatan dan jiwa yang dianalisa oleh tim Lifepal.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Indra's Blog dengan Lifepal.co.id.
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.