Skip to main content

Resmi Meluncur, Inilah Harga Nokia 3.1 Plus di Indonesia


Nokia 3.1 Plus


Pertama kali dirilis pada Oktober 2018 lalu, kini akhirnya HMD Global resmi memboyong Nokia 3.1 Plus di Indonesia. Nokia 3.1 Plus sendiri merupakan smartphone mid-end yang juga penerus Nokia 3 sekaligus Nokia 3.1 yang telah hadir di Indonesia beberapa waktu lalu.

Untuk spesifikasinya, Nokia 3.1 Plus mengusung layar IPS LCD seluas 6 inchi beresolusi HD+ (720 x 1440 pixel) dengan aspek rasio 18:9. Bodi smartphone ini terbuat dari material aluminium serta dibalut kaca lengkung 2.5D. Ada pula sensor fingerprint yang tersemat di bagian belakang.

Untuk sektor dapur pacu, Nokia 3.1 Plus ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P22 Octa-core 2.0 GHz yang dipadukan RAM 3GB, memori internal 32GB, dan baterai berkapasitas 3500 mAh.

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo murni yang akan mendapatkan update ke Android 9.0 Pie serta jaminan update Android berikutnya selama dua tahun kedepan.

Beralih ke sektor fotografi, Nokia 3.1 Plus dibekali dengan dual-camera di belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP (f/2.0) + 5 MP (f/2.4). Sedangkan untuk keperluan selfie, smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 8 MP.

Di Indonesia, Nokia 3.1 Plus hadir dalam dua pilihan varian warna, yaitu Blue dan Baltic. Smartphone ini dibanderol seharga Rp 2,4 jutaan dan sudah bisa dipesan melalui beberapa situs e-commerce di Indonesia, diantaranya Blibli, Dinomarket, Erafone, JD.ID, Tokopedia, dan Shopee.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.