08 May 2019

Smartphone “Google Assistant” Nokia 4.2 Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya?


Nokia 4.2

HMD Global kembali meramaikan pasar smartphone entry-level di Indonesia dengan resmi menghadirkan Nokia 4.2 setelah pertama dirilis pada akhir Februari lalu.

Baca juga: Nokia 3.2, Nokia 4.2, dan Nokia 1 Plus Resmi DIrilis, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Nokia 4.2 dilengkapi dengan fitur andalan berupa tombol khusus yang terletak di samping perangkat yang berfungsi untuk memanggil Google Assistant.

Tombol Google Assistant ini akan memudahkan pengguna dalam memanggil asisten digital Google untuk berbagai keperluan, seperti melihat kondisi cuaca terkini, kondisi lalu lintas, hingga mencari lokasi restoran terdekat.

Untuk spesifikasinya, Nokia 4.2 mengusung layar IPS LCD seluas 5,7 inchi beresolusi HD+ dengan aspek rasio 19:9. Diatas layar terdapat notch kecil yang memuat kamera depan beresolusi 8 MP.

Beralih ke bagian belakang, terdapat kamera ganda yang memiliki konfigurasi lensa 13 MP (f/2.2) dan 2 MP.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Nokia 4.2 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 439 dengan dipadukan RAM 3GB, memori internal 32GB, dan baterai berkapasitas 3000 mAh.

HMD Global turut menyematkan fitur NFC dan sensor fingerprint yang tersemat di bagian belakang perangkat Nokia 4.2 ini.

Nokia 4.2 termasuk kedalam jajaran smartphone Android One yang menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie murni atau pure Android dan nantinya akan mendapatkan jaminan update OS dan keamanan dari Google.

Di Indonesia, Nokia 4.2 akan dibanderol seharga Rp 2,5 jutaan dan pre-ordernya akan segera dibuka mulai 9 Mei hingga 19 Mei 2019 mendatang di e-commerce Blibli, Shopee, dan peritel Erafone.