Skip to main content

Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Android


WhatsApp Dark Mode

Setelah cukup lama dinantikan, akhirnya WhatsApp Android mulai mendapatkan fitur Dark Mode atau tampilan mode gelap. Kabar ini diumumkan oleh WAbetaInfo, situs yang rajin menginformasikan fitur terbaru yang bakal hadir di WhatsApp.

Namun untuk saat ini, fitur Dark Mode di WhatsApp ini hanya bisa dicoba oleh pengguna WhatsApp versi Beta. Itu artinya, fitur tersebut masih belum bisa digunakan oleh pengguna umum karena masih dalam tahap pengembangan.

Nah, jika kamu sebelumnya tidak terdaftar sebagai beta tester tapi ingin mencoba fitur Dark Mode di WhatsApp sekarang juga, kamu bisa mendownload file APK WhatsApp Beta versi 2.20.13 melalui link dibawah ini:

Download WhatsApp Beta v2.20.13 (APK Mirror)

Selanjutnya, silakan langsung saja instal file APK tanpa harus menghapus aplikasi WhatsApp yang sebelumnya sudah terinstal di smartphone Androidmu. Jangan  khawatir, proses instalasi tidak akan menghapus data dari WhatsApp sebelumnya. Jadi. semua percakapan kamu akan aman dan tidak akan hilang.

Untuk mengaktifkan fitur Dark Mode di WhatsApp, silakan buka menu "Settings" (pengaturan), lalu pilih "Chat" (percakapan).

Maka akan tersedia menu baru yang bernama Theme (tema). Silakan pilih "Dark" untuk mengaktifkan fitur mode gelap. Maka seketika itu juga tampilan WhatsApp akan berubah menjadi gelap.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Android

Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Android

Perlu diketahui, WhatsApp versi Beta merupakan versi yang masih belum stabil dan mungkin masih ada bug didalamnya.

Jadi, jika kamu tidak ingin direpotkan dengan bug yang mungkin akan muncul di kemudian hari serta khawatir dengan masalah keamanannya, maka sebaiknya kamu tunggu saja fitur Dark Mode ini resmi dirilis di WhatsApp versi Final.
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

Buka Kolom Komentar
Tutup Kolom Komentar