18 September 2018

WhatsApp Bakal Hadirkan Tampilan “Dark Mode”?


WhatsApp Dark Mode

WhatsApp belum lama ini dikabarkan tengah mengembangkan fitur tampilan mode gelap atau "Dark Mode" pada aplikasi pesan instannya untuk platform Android dan iOS.

Kabar tersebut pertama kali disampaikan melalui akun Twitter @WABetaInfo, akun tersebut memang kerap membocorkan berbagai fitur baru yang bakal hadir di WhatsApp.


Dan dari kicauan lainnya, @WABetaInfo juga menampilkan beberapa konsep tampilan "Dark Mode" yang kemungkinan akan dihadirkan di WhatsApp, salah satunya yaitu dukungan terhadap layar OLED, dimana mode gelap ini akan mematikan pixel pada layar smartphone yang menggunakan panel OLED menjadi gelap gulita sehingga akan lebih hemat daya baterai.

WhatsApp Dark Mode

Fitur "Dark Mode" sendiri dapat memberikan kenyamanan mata pengguna yang seringkali terus-menerus menatap layar ponsel dalam waktu yang lama.

Saat ini sudah ada beberapa layanan yang sudah menerapkan fitur "Dark Mode" ini, salah satunya yaitu Twitter dan YouTube. (Baca juga: Cara Mengaktifkan “Dark Mode” di Aplikasi YouTube Android)

Meskipun kabarnya sudah beredar, namun belum diketahui kapan fitur "Dark Mode" bakal resmi hadir di WhatsApp. Sebab, hingga saat ini pun fitur "Dark Mode" masih belum ada di WhatsApp beta. Jadi, kita nantikan saja perilisan resminya.