Skip to main content

Xiaomi Mi Band 4 Resmi Dirilis dengan Layar Berwarna


Xiaomi Mi Band 4

Xiaomi resmi meluncurkan perangkat smartband terbarunya yakni Mi Band 4 dalam sebuah acara di China. Gelang pintar ini merupakan penerus Mi Band 3 yang dirilis tahun 2018 lalu.

Baca juga: Xiaomi Mi Band 3 Hadir dengan Layar OLED yang Lebih Besar dan Tahan Air Hingga Kedalaman 50 Meter

Mi Band 4 hadir dengan berbagai peningkatan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Mi Band 4 kini mengusung layar berwarna dengan ukuran 40 persen lebih besar dan resolusi yang lebih tinggi, yakni beresolusi 240 x 120 pixel dengan panel AMOLED seluas 0,95 inchi.

Menariknya, layar berwarna Mi Band 4 ini juga dapat menampilkan notifikasi dari smartphone, seperti SMS, WhatsApp, dan beberapa notifikasi lainnya.

Selain itu, Xiaomi juga melengkapi Mi Band 4 dengan fitur asisten digital Xiao AI yang bisa dimanfaatkan untuk mengontrol perangkat smart home besutan Xiaomi.

Untuk fitur pendukung lainnya, Mi Band 4 dibekali dengan sensor 6-axis untuk mendeteksi berbagai gerakan yang dilakukan oleh pengguna, pengontrol musik dari smartphone, serta konektivitas Bluetooth dan NFC.

Mi Band 4 juga dilengkapi dengan fitur anti air yang dapat dibawa ke dalam air hingga kedalaman 50 meter serta memiliki baterai diklaim mampu bertahan hingga 20 hari dalam satu kali pengisian penuh.

Bicara soal harga, Xiaomi membanderol Mi Band 4 seharga 229 Yuan atau sekitar Rp 471.000 untuk versi NFC dan 169 Yuan atau sekitar Rp 350.000 untuk versi tanpa NFC.

Mi Band 4 akan tersedia di pasar China mulai 14 Juni mendatang. Belum diketahui kapan gelang pintar Xiaomi ini bakal hadir ke Indonesia.

UPDATE: Xiaomi Mi Band 4 resmi hadir di Indonesia. Baca artikel selengkapnya disini.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.