13 June 2019

Samsung Galaxy M40 Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harganya


Samsung Galaxy M40

Samsung belum lama ini kembali menambahkan smartphone terbarunya dari lini Galaxy M series dengan resmi merilis Samsung Galaxy M40. Berbeda dengan smartphone Galaxy M lainnya, Galaxy M40 hadir dengan desain yang hampir mirip seperti seri flagship Galaxy S10.

Hal ini dapat dilihat dari sisi depan Galaxy M40 yang kini menggunakan desain layar Infinity-O dimana desain ini berupa lubang kecil di sudut dalam layar sebagai tempat untuk modul kamera depan.

Baca juga:
Layar Galaxy M40 berbentang 6,3 inchi beresolusi Full HD+ dengan panel IPS LCD yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Sadangkan kamera depannya sendiri beresolusi 16 MP.

Samsung melengkapi Galaxy M40 dengan teknologi "screen sounds" yang memungkinkan output suara keluar dari layar, sehingga tidak membutuhkan lubang earpiece khusus.

Di panel belakang, terdapat tiga kamera dengan lensa utama 32 MP, lensa wide-angle 8 MP, dan lensa depth sensor 5 MP. Ketiga kamera ini mendukung fitur perekaman video dengan format 4K, slow-motion, dan hyperlapse video. Selain triple-camera, terdapat pula sensor sidik jari yang tersemat di bagian belakang perangkat.

Samsung Galaxy M40

Di sektor dapur pacu, Galaxy M40 menjadi smartphone pertama dari lini Galaxy M yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 675 yang dipadukan dengan GPU Adreno 612, RAM 6GB, memori internal 128GB, OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka One UI, dan baterai berkapasitas 3500 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 15W melalui port USB Type-C.

Galaxy M40 juga dilengkapi dengan dukungan slot microSD dan audio Dolby Atmos, namun sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi dengan port jack audio 3.5 mm.

Dan bicara soal harga, Samsung membanderol Galaxy M40 dengan harga INR 19.990 atau sekitar Rp 4,3 jutaan. Smartphone ini kabarnya bakal segera dijual perdana di India pada 18 Juni mendatang.