14 June 2019

Amazfit Verge 2 Resmi Dirilis dengan Dukungan EKG dan eSIM


Amazfit Verge 2

Selain meluncurkan smartband Mi Band 4, Huami yang juga bagian dari Xiaomi melalui brand Amazfit juga resmi merilis perangkat wearable lainnya berupa smartwatch, yaitu Amazfit Verge 2.

Amazfit Verge 2 merupakan penerus Amazfit Verge yang dirilis 2018 lalu. Layar jam tangan pintar ini berukuran 1,39 inchi dengan panel AMOLED beresolusi 454 x 454 pixel serta dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 3.

Amazfit Verge 2 ditenagai chipset Snapdragon Wear 2500 yang dipadukan RAM sebesar 512MB serta memori internal berkapasitas 4GB. Smartwatch ini berjalan dengan OS buatan Amazfit yang kompatibel dengan smartphone Android 4.4 KitKat dan iOS 10.

Beberapa fitur pendukung lainnya yang turut disematkan di Amazfit Verge 2 antara lain dukungan Elektrokardiogram (EKG) yang bisa mendeteksi detak jantung secara akurat dan real-time, data dari modul EKG dapat disimpan secara lokal hingga 60 menit selama tujuh hari.

Selain itu, Amazfit Verge 2 juga mendukung konektivitas 4G dengan dukungan eSIM dan VoLTE. Ada pula dukungan Bluetooth 4.2, Wi-Fi, NFC, dan sertifikasi IP68 (tahan air dan debu). Baterainya sendiri berkapasitas 420 mAh dan diklaim mampu bertahan hingga 28 jam untuk sekali pengisian daya.

Penasaran dengan harganya? Amazfit Verge 2 dibanderol 999 Yuan atau sekitar Rp Rp 2 Jutaan untuk model reguler tanpa fitur EKG. Sementara untuk yang model dengan fitur EKG dibanderol seharga 1.299 Yuan atau sekitar Rp 2,6 jutaan.

Untuk ketersediaan, Amazfit Verge 2 reguler sudah bisa dipesan di China, sementara untuk model dengan fitur EKG bakal tersedia bulan Juli mendatang.