04 June 2018

Xiaomi Mi Band 3 Hadir dengan Layar OLED yang Lebih Besar dan Tahan Air Hingga Kedalaman 50 Meter


Xiaomi Mi Band 3

Selain memperkenalkan trio Smartphone flagship Mi 8, Mi Mi 8 Explorer Edition, dan Mi 8 SE, serta antarmuka versi terbarunya yakni MIUI 10. Di event Mi Anniversary ke-8, Xiaomi juga merilis versi terbaru dari wearable andalannya, yakni Xiaomi Mi Band 3.

Versi terbaru dari gelang pintar besutan Xiaomi ini mengalami cukup banyak peningkatan dibandingkan dengan versi sebelumnya, Mi Band 2, baik dari segi desain maupun fitur-fiturnya.

Dari segi desain, Mi Band 3 kini memiliki layar dengan panel OLED yang lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu seluas 0,78 inchi dan beresolusi 128 x 80 pixel, sehingga akan lebih memudahkan pengguna dalam melihat informasi yang ditampilkan di layar.

Xiaomi Mi Band 3

Selain itu, kapasitas baterainya pun juga lebih ditingkatkan menjadi sebesar 110 mAh yang diklaim bisa tahan hingga 20 hari dalam sekali pengecasan.

Peningkatan lainnya dari Mi Band 3 adalah kini telah dilengkapi sertifikasi IP67 sehingga dapat tahan air hingga kedalaman 50 meter, dukungan NFC, dan koneksi Bluetooth 4.2 LE.

Untuk selebihnya, fitur Mi Band 3 masih sama seperti Mi Band 2, yakni dilengkapi jam digital, heart rate sensor (sensor detak jantung) dan pedometer (penghitung langkah kaki).

Xiaomi Mi Band 3

Mi Band 3 hadir dalam pilihan warna Red, Black, dan Blue yang akan dibanderol dengan harga CNY 169 atau sekitar Rp 360 ribuan untuk varian standar (tanpa NFC), dan CNY 199 atau sekitar Rp 450 ribuan untuk varian dengan NFC. Kabarnya, Mi Band 3 baru akan tersedia di pasar China mulai 5 Juni 2018.