Skip to main content

Honor Play 8A Resmi Dirilis, Pesaing Xiaomi Mi Play dengan MediaTek Helio P35


Honor Play 8A

Mengawali tahun 2019, Honor kembali meluncurkan smartphone teranyarnya yakni Honor Play 8A. Smartphone yang termasuk kedalam lini Honor A Series ini digadang-gadang akan menjadi penantang berat Xiaomi Mi Play yang lebih dulu hadir akhir tahun 2018 lalu.

Bagaimana tidak, Honor Play 8A juga ditenagai oleh prosesor MediaTek terbaru yang sama seperti yang digunakan pada Xiaomi Mi Play, yakni MediaTek Helio P35 (MT6765) dengan clockspeed 2,3 GHz serta GPU PowerVR GE8320.

Prosesor tersebut pada Honor Play 8A juga dipadukan dengan RAM 3GB, pilihan memori internal 32GB / 64GB, OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka EMUI 9.0, dan baterai berkapasitas 3020 mAh.

Baca juga:
Sementara dari segi desain, Honor Play 8A tampil dengan desain panel belakang berbahan polikarbonat serta bingkai berbahan logam. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Aurora Blue, Magic Night Black, dan Platinum Gold.

Layar Honor Play 8A berukuran 6 inchi beresolusi HD+ (720 x 1560 pixel) serta terdapat notch bergaya waterdrop untuk tempat bagi kamera depan beresolusi 8 MP.

Sedangkan untuk kamera belakang, Honor Play 8A hanya dibekali kamera tunggal beresolusi 13 MP dan LED Flash.

Honor Play 8A

Untuk fitur pendukung lainnya, Honor Play 8A dilengkapi fitur dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 ac, Bluetooth 4.2, GPS, microUSB 2.0 dan jack audio 3.5 mm.

Sayangnya Honor Play 8A tidak memiliki sensor fingerprint. Namun sebagai penggantinya, smartphone ini memiliki sensor face unlock.

Bicara soal harga, kabarnya Honor Play 8A akan dibanderol dengan harga mulai dari 799 Yuan atau sekitar Rp 1,6 jutaan untuk varian memori internal 32GB.

Honor Play 8A akan dijual mulai besok (8/1), namun belum diketahui apakah smartphone ini juga akan hadir di Indonesia atau tidak seperti halnya smartphone Honor sebelumnya.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.