08 January 2019

ASUS ZenBook S13, Laptop Pertama dengan Poni Unik di Layar

Agen SBOBET


ASUS ZenBook S13

Tren poni atau notch pada layar smartphone sepertinya mulai merambah ke perangkat laptop. Ya, dalam ajang CES 2019 yang digelar pekan ini di Las Vegas, AS, dimanfaatkan oleh ASUS untuk memperkenalkan laptop terbarunya yakni ASUS ZenBook S13.

Seperti layaknya desain layar smartphone kekinian, ASUS ZenBook S13 juga memiliki poni atau notch di atas layarnya sebagai tempat untuk modul webcam.

Namun uniknya, desain poni pada ZenBook S13 berbeda dengan poni pada smartphone. Karena poni pada ZenBook S13 bukan menjorok ke arah dalam layar, melainkan ke luar sehingga tampak menonjol di atas layar laptop.

Selain untuk tempat modul webcam, desain poni pada ZenBook S13 juga dapat digunakan sebagai pegangan untuk membuka layar laptop. Dan berkat desain poni tersebut, menjadikan ZenBook S13 diklaim sebagai laptop dengan bingkai layar alias bezel tertipis di dunia.

ASUS ZenBook S13

Layar ZenBook S13 sendiri berukuran 13,9 inchi beresolusi Full HD, sedangkan bezelnya hanya setebal 2,5 mm dengan screen-to-body ratio mencapai 97 persen. Sedangkan untuk bodinya juga ramping, dengan ketebalan hanya 12.9 mm.

Baca juga:
Beralih ke jeroannya, ZenBook S13 ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-8265U atau i7-8565U generasi ke 8. Prosesor tersebut dipadukan dengan GPU Nvidia GeForce MX150, RAM LPDDR3 hingga 16GB dan penyimpanan SSD PCIe 1TB.

ZenBook S13 menjalankan sistem operasi Windows 10 Professional dan telah ditopang oleh baterai berkapasitas 50Wh yang diklaim sanggup bertahan hingga 15 jam.

Fitur-fitur lain yang disediakan termasuk sensor fingerprint, 2 port USB Type-C, Type-A USB 3.1, card reader, dan jack audio 3.5mm.

Kabarnya ASUS ZenBook S13 kemungkinan akan mulai dijual dalam beberapa bulan ke depan. Namun jadwal ketersediaan maupun harganya masih belum diumumkan.