25 December 2018

Xiaomi Mi Play Resmi Dirilis dengan MediaTek Helio P35, Dijual Rp 2,3 jutaan


Xiaomi Mi Play

Sempat muncul beberapa bocorannya, kini akhirnya Xiaomi resmi merilis smartphone dari lini terbaru mereka yakni Xiaomi Mi Play.

Dan menurut beberapa sumber, meskipun Mi Play merupakan lini terbaru dari smartphone Xiaomi, namun Mi Play bisa dikatakan masih berada di jajaran lini Redmi Series. Sehingga dari segi spesifikasi dan harganya tentu masih berada di bawah lini Mi Series.

Xiaomi Mi Play datang dengan layar seluas 5,84 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2280 pixel) dengan aspek rasio 19:9 dan notch kecil bergaya waterdrop. Layar smartphone ini juga memiliki desain kaca lengkung 2.5D dan memiliki rasio kontras 1500:1.

Pada panel belakang, Mi Play didesain dengan warna gradasi yang cukup cantik. Ada tiga warna yang bisa dipilih, yakni Black, Fantasy Blue, dan Twilight Gold. Tak ketinggalan pula Xiaomi juga menyematkan sensor fingerprint di panel belakang Mi Play.

Baca juga:
Beralih ke sektor dapur pacu, Mi Play ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P35 berkecepatan 2,3 GHz yang diklaim memiliki performa setara dengan Snapdragon 660. Prosesor tersebut dipadukan dengan GPU IMG GE8320, RAM 4GB LPDDR4X, memori internal 64GB, serta dukungan slot microSD hingga 256GB.

Mi Play berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 10 dan ditopang oleh baterai berkapasitas 3000 mAh.

Xiaomi Mi Play

Di sektor fotografi, Mi Play memiliki konfigurasi dual-camera belakang yang beresolusi 12 MP + 2 MP serta dilengkapi dengan fitur AI, PDAF, EIS, dan LED Flash. Sementara untuk berfoto selfie, terdapat kamera depan beresolusi 8 MP.

Sedangkan untuk fitur lainnya, Mi Play dilengkapi dengan konektivitas 4G VoLTE, Bluetooth 4.2, Wi-Fi 802.11 ac, Dual-SIM (hybrid slot), dan USB Type-C. Sayang sekali, Xiaomi menghilangkan port jack audio 3.5 mm pada Mi Play ini.

Kabarnya Xiaomi Mi Play sudah dijual di China mulai hari ini (25/12) dan dijual dengan banderol harga yang cukup terjangkau, yakni 1099 Yuan atau sekitar Rp 2,3 jutaan.