Skip to main content

Honor 8X Resmi Meluncur di Indonesia, Inilah Harganya


Honor 8X

Setelah pertama dirilis awal September lalu, akhirnya sub-brand dari Huawei, Honor, resmi memboyong smartphone terbarunya, Honor 8X di Indonesia.

Honor 8X merupakan smartphone kelas menengah yang mengandalkan layar yang berukuran jumbo serta kemampuan kameranya.

Adapun layar Honor 8X ini memiliki bentang seluas 6,5 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2180 pixel) dan memiliki aspek rasio 19.5:9 serta memiliki notch diatasnya. Pada bagian belakang perangkat, terdapat sensor fingerprint guna melengkapi sektor keamanan.

Di sektor kamera, Honor 8X dibekali dengan dual-camera belakang beresolusi 20 MP (f/1.8) + 2 MP dan dukungan LED Flash dan fitur AI scene recognition.

Sedangkan kamera depannya beresolusi 16 MP dengan dukungan teknologi pixel binning 4-in-1, AI Beautification, dan Al anti-shaking agar proses pengambilan dapat lebih stabil dan gambar tidak blur. Selain itu, kamera depan smartphone ini juga terintegrasi dengan fitur face unlock.

Untuk urusan performa, Honor 8X ditopang oleh prosesor Kirin 710 Octa-core 2,2 GHz yang dipadukan dengan GPU Mali-G51 MP4, sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.2, dan baterai berkapasitas 3750 mAh. Smartphone ini juga mendukung slot microSD terpisah hingga 400GB.

Baca juga: Honor 8X dan Honor 8X Max Resmi Meluncur, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Di Indonesia, Honor 8X hanya hadir dalam varian RAM 4GB dengan memori internal 128GB yang akan dibanderol seharga Rp 3,9 jutaan. Smartphone ini dapat dipesan di situs e-commerce Shopee mulai 8 November besok.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.