05 January 2019

Beredar Bocoran Penampakan Tablet Layar Lipat Xiaomi


Beredar Bocoran Penampakan Tablet Layar Lipat Xiaomi

Beberapa waktu lalu dunia maya kembali dihebohkan dengan munculnya video yang di unggah oleh si pembocor gadget Evan Blass melalui akun Twitternya @evleaks.

Dalam video berdurasi 20 detik ini tampak seorang yang mengoperasikan sebuah perangkat tablet dengan membuka aplikasi Google Maps.

Selang beberapa saat, seseorang dalam video tersebut melipat layar tablet dari sisi kanan dan kiri sehingga perangkat tablet tersebut berubah menjadi seukuran smartphone.

Saat dilipat, antarmuka tablet tersebut langsung menyesuaikan dengan ukuran layar perangkat.

Berikut ini videonya:


Dalam kicauannya, Evan belum bisa memastikan perangkat tablet tersebut berasal dari vendor mana begitupun juga Evan masih meragukan keaslian video tersebut.

Namun, terlepas dari hal tersebut, perangkat lipat dalam video tersebut terlihat seperti menggunakan antarmuka MIUI buatan Xiaomi.

Dan karena hal tersebut, banyak pihak yang menduga jika perangkat tablet lipat tersebut adalah buatan Xiaomi.

Ya, Xiaomi memang dikabarkan memang tengah mempersiapkan perangkat lipat besutannya dengan menggandeng salah satu produsen layar fleksibel, salah satu yang sempat santer terdengar bahwa produsen tersebut adalah LG.

Sejauh ini belum ada informasi tambahan apapun mengenai tablet layar lipat Xiaomi, begitupun juga seperti apa spesifikasinya dan kapan perangkat ini akan diluncurkan juga masih belum ada keterangan lebih lanjut.