05 December 2018

Daftar Aplikasi dan Game Android Terbaik 2018 Pilihan Google Play Store


Google Play Store Awards 2018

Setiap tahun, Google Play Store selalu kedatangan ratusan aplikasi dan game Android terbaru. Dan seperti tahun sebelumnya, tahun ini Google Play Store telah mengumumkan daftar aplikasi dan game Android terbaik sepanjang tahun 2018.

Daftar Aplikasi Android Terbaik 2018 Pilihan Google Play Store

Untuk aplikasi terbaik, Google membagikannya kedalam enam kategori, masing-masing kategori tersebut diantaranya Aplikasi Terbaik, Aplikasi Pilihan Pengguna, Aplikasi Paling Menghibur, Aplikasi Unik Terbaik, Aplikasi Pengembangan Diri, dan Aplikasi Harian Terbaik.

Dan mengejutkan, nominasi aplikasi terbaik pilihan Google Play Store untuk tahun 2018 dinobatkan kepada Tik Tok.

Ya, seperti yang telah kita ketahui, aplikasi Tik Tok beberapa waktu lalu sempat diblokir oleh Kominfo di Indonesia karena banyak penggunanya yang masih di bawah umur. Namun itu tak mengurungkan niat pengguna setianya di Indonesia untuk tetap berkreasi dengan aplikasi Tik Tok ini.

Tik Tok

Dan menurut Google sendiri, dipilihnya Tik Tok sebagai aplikasi terbaik 2018 karena aplikasi ini memiliki konsep yang unik serta didukungan dengan tampilannya yang menawan.

Menariknya, Tik Tok juga berhasil masuk ke dalam kategori daftar Aplikasi Paling Menghibur. Sedangkan untuk kategori Aplikasi Terbaik Pilihan Pengguna, Tokopedia dinobatkan sebagai pemenang.

Berikut ini daftar lengkap aplikasi Android terbaik 2018 pilihan Google Play Store:
  • Aplikasi Terbaik: TikTok.
  • Aplikasi Pilihan Pengguna: Tokopedia.
  • Aplikasi Paling Menghibur: TikTok, Drum Pads, VIMAGE Animator Sinemagraph, Musixmatch, KawaiiEasyDrawing / Stick Figur.
  • Aplikasi Unik Terbaik: Qlapa, Selly, Klook, Unfold, SLOWLY.
  • Aplikasi Pengembangan Diri: Memo, Home Workout, Forest, Ultimate Guitar, Bahaso.
  • Aplikasi Harian Terbaik: Canva, Facetune, Tasty, Daylio, Drink Water Aquarium.
Game Android Terbaik 2018 Pilihan Google Play Store

Sedangkan untuk game terbaik 2018 pilihan Google Play Store jatuh kepada salah satu game Battle Royal yang paling populer saat ini, yaitu PUBG Mobile.

PUBG Mobile

Menurut Google, PUGB Mobile menjadi sensasi dunia yang membuat pengguna bersatu untuk melawan satu sama lain, demi bertahan sebagai yang terkuat.

Untuk game terbaik, Google juga membagikannya kedalam enam kategori, masing-masing kategori tersebut diantaranya Game Terbaik, Game Pilihan Pengguna, Game Kasual Terbaik, Game Paling Inovatif, Game Paling Kompetitif, dan Game Indie Terbaik.

Dan berikut ini daftar lengkap game Android terbaik 2018 pilihan Google Play Store:
  • Game Terbaik: PUBG Mobile.
  • Game Pilihan Pengguna: Garena Free Fire.
  • Game Kasual Terbaik: The Sims Mobile, Candy Crush Friends Saga, AyoDance Mobile, Cookie Wars, Orbia: Tap and Relax.
  • Game Paling Inovatif: Food Fantasy, Clash & GO: AR Strategy, Battlelands Royale, Hero Hunters, Soltaire: Cooking Tower.
  • Game Paling Kompetitif: Lineage 2 Revolution, PUBG Mobile, Dragon Nest M, Asphalt 9, Mobile Legends: Bang Bang.
  • Game Indie Terbaik: Alto's Odyssey, Fantasy Story: 2048, Head Boxing, Cube Escape: Paradox, Hexologic.
Selain aplikasi dan game terbaik, Google Play Store juga mengumumkan daftar Film Terbaik dan Buku Terbaik untuk tahun 2018 ini. Untuk melihat daftar selengkapnya, bisa kamu lihat melalui tautan berikut ini.

Baca juga: