05 December 2018

Benarkah Microsoft Akan Merilis Smartphone Layar Lipatnya Pada Tahun 2019?


Smartphone Layar Lipat Microsoft

Tahun 2019 mendatang sepertinya akan banyak kejutan dari berbagai vendor dunia, seperti Samsung, Huawei, hingga LG yang akan siap merilis smartphone layar lipat besutannya. Dan tak mau kalah, belum lama ini Microsoft dikabarkan juga akan memperkenalkan smartphone layar lipatnya pada 2019 mendatang.

Sebenarnya, jauh sebelum Samsung, Microsoft sudah lebih dulu memiliki perangkat layar lipatnya yang saat ini sedang dikembangkan di bawah Project Andromeda. Tapi hingga kini, wujud perangkat tersebut masih belum diungkapkan oleh Microsoft, hanya beberapa paten saja yang menunjukkan bahwa Microsoft memang benar-benar sedang mengembangkan perangkat tersebut.

Dan menurut jurnalis dan blogger teknologi yang menginformasikan banyak hal mengenai Microsoft, Brad Sams dari situs Thurrot.com, mengungkapkan jika Microsoft memiliki banyak rencana di tahun 2019, salah satunya yaitu akan memperkenalkan perangkat layar lipatnya.

Menurut beberapa sumber, perangkat layar lipat besutan Microsoft ini nantinya akan memiliki layar yang cukup lebar seperti tablet, dan saat layarnya dilipat, perangkat akan menyerupai sebuah smartphone. Selain itu, perangkat ini bakal menjalankan sistem operasi Windows Phone.

Selain perangkat layar lipat, dalam laporan yang disampaikan oleh Brad Sams, mengungkapkan bahwa Microsoft juga akan memperkenalkan beberapa perangkat terbaru mereka, yaitu Xbox One terbaru, Surface Laptop yang menggunakan prosesor AMD, Surface Pro dengan desain bezel-less yang mirip iPad Pro, dan Smart Speaker.

Sayang sekali, informasi mengenai perangkat layar lipat dari Microsoft ini masih sangat minim. Jadi, kita nantikan saja informasi selengkapnya jika perangkat ini jadi dirilis tahun depan.