14 September 2018

ASUS ROG Phone Mulai Dijual, Inilah Harganya



ASUS ROG Phone

Awal Juni lalu, ASUS resmi memperkenalkan smartphone gaming pertamanya, yaitu ASUS ROG Phone. Namun saat itu, ASUS masih belum mengungkapkan berapa harga untuk smartphone gaming besutannya tersebut begitu juga jadwal ketersediaannya di pasaran pun masih belum diumumkan.

Dan kini, akhirnya rasa penasaran para pecinta gadget pun terjawab sudah. Ya! Saat ini ASUS telah resmi menjual ROG Phone di wilayah pasar China.

Di China, ASUS menjual ROG Phone dengan harga 5999 Yuan atau sekitar Rp 12,9 jutaan untuk varian RAM 8GB / memori internal 128GB. Sedangkan untuk varian RAM 8GB / memori internal 512GB dijual seharga 7999 Yuan atau sekitar Rp 17,2 jutaan. Lalu ada juga varian E-Sport Armor Limited Edition dengan bonus beberapa aksesoris dijual seharga 12999 Yuan atau sekitar Rp 28 jutaan.

Sebagai informasi, ASUS ROG Phone hadir dengan spesifikasi yang bisa dikatakan terbaik untuk saat ini. ROG Phone hadir dengan layar AMOLED seluas 6,0 inchi beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 18:9. Selain itu, layar smartphone ini memiliki refresh rate hingga 90 Hz dengan response time 1 ms.

ASUS ROG Phone AeroActive Cooler

Untuk menunjang performanya, ROG Phone ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 "edisi eksklusif" yang telah di "overclock" hingga memiliki clockspeed mencapai 2,96 GHz dan sekaligus menjadikannya sebagai smartphone paling powerfull di tahun 2018 ini.

Prosesor tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 630, RAM sebesar 8GB, pilihan memori internal sebesar 128GB / 512GB, OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ROG Gaming UI, dan baterai berkapasitas 4000 mAh yang didukung pengisian daya cepat ASUS HyperCharge 20W.

Baca juga:
ROG Phone juga dilengkapi dengan sistem pendingin khusus bernama 3D Vapor Chamber. Selain itu, ASUS juga menyediakan aksesoris tambahan bernama AeroActive Cooler yang bisa ditempel ke bodi belakang ROG Phone untuk menambah kemampuan pendinginan agar suhu pada smartphone akan selalu berada dalam kondisi optimal.

Di sektor fotografi, ROG Phone dibekali dengan dual-camera di belakang yang masing-masing beresolusi (12 MP, aperture f/1.8, sensor Sony IMX363) + (8 MP, wide-angle 120°) dan didukung dengan PDAF, 4-axis OIS, EIS, serta dual-tone LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2.

ASUS ROG Phone TwinView Dock

Dan untuk menunjang pengalaman pengguna dalam bermain game, ROG Phone juga dilengkapi dengan beberapa aksesoris tambahan berupa TwinView Dock, Gamevice Controller & Wigig Dock, dan Mobile Desktop Dock. Namun semua aksesoris tambahan tersebut dijual secara terpisah.