Skip to main content

Nokia 1 Resmi Hadir di Indonesia, Dijual di Bawah 1 Jutaan


Nokia 1

Diluncurkan dalam ajang MWC 2018, Februari lalu, akhirnya HMD Global resmi memboyong smartphone Android Go besutannya, yakni Nokia 1 di pasar Indonesia. Nokia 1 sekaligus menjadi smartphone Android Go pertama yang hadir di Tanah Air.

Baca juga: Nokia 1 Resmi Dirilis, Smartphone Murah dengan OS Android Oreo (Go Edition)

Karena termasuk kedalam lini Android Go, tentu saja Nokia 1 juga telah dibekali dengan berbagai aplikasi Google versi "Go", seperti YouTube Go, Google Go, Gmail Go, Google Maps Go, Files Go, dan lain sebagainya. Semua aplikasi tersebut merupakan versi "ringan" dari versi regulernya.

Sementara untuk spesifikasi lainnya, Nokia 1 termasuk smartphone entry-level yang mengusung layar IPS seluas 4,5 inchi beresolusi FWVGA, Menariknya, casing Nokia 1 bisa di bongkar pasang, sehingga bisa diganti-ganti dengan aksesoris Xpress-On Cover dengan berbagai macam pilihan warna.

Selain itu, Nokia 1 juga telah mengantongi sertifikasi IP52, sehingga smartphone ini dapat tahan terhadap percikan air dan debu.

Nokia 1

Sedangkan untuk performanya, Nokia 1 ditenagai oleh prosesor MediaTek 6737M Quad-core berkecepatan 1,1 GHz yang dipadukan dengan GPU Mali-T270, RAM 1GB, memori internal 8GB, dukungan slot microSD hingga 128GB, dan baterai 2150 mAh yang diklaim memiliki waktu stand-by hingga 15 jam.

Nokia 1 berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo (Go Edition) yang mana versi Android ini memang dikhususkan untuk smartphone dengan spesifikasi rendah, atau yang memiliki RAM 1GB ke bawah.

Di sektor fotografi, Nokia 1 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 5 MP serta dilengkapi dengan autofocus, dan LED Flash. Sementara kamera depannya beresolusi 2 MP dengan kemampuan fixed focus.

Di Indonesia, HMD Global bakal membanderol Nokia 1 dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 999.000 dan akan tersedia di berbagai toko ritel dalam waktu dekat.

Bagaimana? Apa kamu tertarik dengan smartphone murah meriah dari brand legendaris ini? :)
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.