20 December 2017

Google Maps Go Kini Sudah Bisa di Unduh Oleh Pengguna Android di Indonesia


Google Maps Go

Upaya Google dalam menghadirkan berbagai aplikasi pelengkap sistem operasi Android Go yang dioptimalkan untuk perangkat berspesifikasi rendah, satu per satu kini telah terwujud. Karena beberapa waktu lalu, Google kembali meluncurkan aplikasi barunya yaitu Google Maps Go, setelah sebelumnya meluncurkan Google Go, Files Go, dan YouTube Go.

Nah, ada kabar baik bagi kamu yang tertarik untuk mencoba aplikasi Google Maps Go ini, karena kini pengguna Android di Indonesia sudah bisa mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store.

Sama seperti beberapa aplikasi Google dengan embel-embel "Go" lainnya, Google Maps Go juga hadir lebih ringan dan lebih hemat kuota internet jika dibandingkan dengan Google Maps versi standar. Dengan demikian, Google Map Go tetap dapat berjalan dengan optimal di perangkat kelas low-end atau yang hanya memiliki memori RAM di bawah 1GB.

Baca juga: Google Resmi Memperkenalkan Android Oreo (Go Edition)

Tidak hanya itu saja, Google Maps Go dirancang khusus agar dapat kompatibel dengan perangkat yang masih menjalankan Android 4.1 Jelly Bean dan juga masih dapat berjalan dengan lancar meskipun pengguna berada di jaringan atau koneksi internet dengan kecepatan yang terbatas.

Fitur lainnya yang ada di Google Maps versi standar seperti deteksi lokasi, navigasi berkendara, info lalu lintas secara real-time, hingga info lokasi juga tersedia Google Maps Go. Selain itu, Google Maps Go ini juga telah mendukung 70 bahasa, lengkap dengan peta yang akurat di 200 negara dan teritorial.