16 February 2018

Gmail Go Sudah Tersedia di Google Play Store, Lebih Ringan dan Bebas Spam


Gmail

Beberapa waktu yang lalu, Google telah meluncurkan beberapa aplikasi dengan embel-embel nama "Go", seperti YouTube Go, Google Assistant Go, Google Go, Google Maps Go, hingga Files Go. Kali ini Google kembali menghadirkan satu lagi aplikasi "Go" lainnya yakni Gmail Go.

Sama seperti aplikasi "Go" sebelumnya, Gmail Go adalah aplikasi yang dirancang khusus agar dapat berjalan dengan optimal di perangkat Android yang memiliki spesifikasi rendah, atau perangkat kelas entry level dengan RAM 1GB.

Gmail Go merupakan versi ringan dari Gmail versi reguler dan juga diklaim lebih hemat penggunaan data. Meskipun demikian, Gmail Go tetap menawarkan performa dan beberapa fitur pokok yang sama seperti Gmail versi reguler.

Selain itu, Gmail Go juga diklaim lebih aman dari spam, karena dapat memblokir spam sebelum masuk ke inbox.

Lantas, apa saja fitur-fitur yang ada di Gmail Go?

Gmail Go

Pertama, yaitu pesan masuk atau inbox yang lebih canggih. Gmail Go akan memprioritaskan pesan masuk dari rekan kerja, sahabat, dan keluarga lebih dahulu. Pesan masuk dari promosi dan sosial media akan dimasukkan di kategori masing-masing agar dapat dilihat di lain waktu.

Kedua, Pengguna Gmail Go juga bakal mendapatkan ruang penyimpanan gratis sebesar 15GB. Sehingga pengguna dapat menyimpan lebih banyak pesan masuk.

Dan ketiga, yaitu dukungan untuk login ke banyak akun sekaligus, meliputi Gmail, Outlook, Yahoo Mail, dan IMAP/POP.

Aplikasi Gmail Go memiliki ukuran file instalasi yang relatif, tergantung pada perangkat pengguna masing-masing. Tapi yang jelas, aplikasi ini tak akan banyak memakan ruang penyimpanan.

Nah, bagi kamu tertarik untuk mencoba Gmail Go, aplikasi ini telah tersedia secara bertahap untuk beberapa perangkat dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Namun jika kamu belum menemukan Gmail Go ini di Play Store pada perangkatmu, silahkan coba melalui link berikut ini. Dan jika masih belum juga tersedia, sepertinya kamu harus sedikit sabar menunggu hingga aplikasi ini tersedia di perangkatmu dalam beberapa hari kedepan.