27 August 2018

Galaxy J2 Core Meluncur, Android Go Pertama Samsung Seharga Rp 1 Jutaan


Samsung Galaxy J2 Core

Samsung akhirnya resmi meluncurkan smartphone Android Go pertamanya, yaitu Samsung Galaxy J2 Core setelah cukup lama menjadi perbincangan di dunia maya.

Sama seperti smartphone Android Go lainnya, Galaxy J2 Core juga hadir dengan spesifikasi yang bisa dikatakan "pas-pasan". Galaxy J2 Core mengusung layar TFT LCD seluas 5 inchi beresolusi qHD (540 x 960 pixel).

Selain itu, dibagian bawah layarnya juga tidak terdapat tombol home fisik, ini sangat berbeda dengan desain khas smartphone Samsung pada umumnya.

Tidak seperti smartphone Android Go lainnya yang pakai Android murni, Galaxy J2 Core menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang telah dikustomisasi dengan tampilan antarmuka buatan Samsung, yakni Samsung Experience UI.

Samsung Galaxy J2 Core

Meskipun demikian, Galaxy J2 Core tetap dilengkapi dengan berbagai aplikasi Google versi ringan, seperti Google Go, Gmail Go, YouTube Go, Maps Go, dan lain sebagainya.

Di sektor dapur pacunya, Galaxy J2 Core ditenagai oleh prosesor Exynos 7570 yang dipadukan dengan GPU Mali-T720 MP2, RAM 1GB, memori internal 8GB + dukungan slot microSD, dan baterai berkapasitas 2600 mAh.

Baca juga: Motorola Resmi Luncurkan Moto E5 Play Android Go Edition, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Untuk fitur lainnya, Galaxy J2 Core dibekali dengan kamera belakang 8 MP (f/2.0) + LED Flash, kamera depan 5 MP (f/2.0), serta konektivitas 4G LTE cat.4, Bluetooth, Wi-Fi, Dual-SIM, micro USB 2.0, jack audio 3.5 mm, dan fitur Ultra Data Saving Mode untuk menghemat penggunaan paket data.

Samsung Galaxy J2 Core

Bicara soal harga, sayangnya Samsung belum mengungkapkan mengenai harga resmi dari Galaxy J2 Core ini. Namun menurut beberapa sumber menyebutkan bahwa smartphone ini akan dijual seharga Rp 1 jutaan.

Dan negara pertama yang kedatangan Galaxy J2 Core ini adalah India dan Malaysia. Untuk selanjutnya, Samsung akan segera menghadirkannya di beberapa negara lain, termasuk juga di Indonesia.