18 July 2018

Motorola Resmi Luncurkan Moto E5 Play Android Go Edition, Inilah Spesifikasi dan Harganya


Moto E5 Play Android Go Edition

Tidak lama setelah merilis smartphone murah Moto E5, Moto E5 Play, dan Moto E5 Plus, kini Motorola meluncurkan varian "Android Go" dari Moto E5 Play.

Sesuai dengan namanya, smartphone terbaru yang diberi nama Moto E5 Play Android Go Edition ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo "Go Edition" yang mana OS Android ini di desain khusus untuk smartphone dengan spesifikasi rendah.

Baca juga: Google Resmi Memperkenalkan Android Oreo (Go Edition)

Begitupun juga spesifikasi hardware yang diusung oleh Moto E5 Play Android Go Edition lebih rendah dibanding Moto E5 Play "versi standar". Pada Moto E5 Play versi "Android Go" ini hanya dibekali RAM sebesar 1GB, memori internal 8GB, dan baterai berkapasitas 2100 mAh. Sayangnya tidak diketahui jenis prosesor apa yang digunakan smartphone ini.

Moto E5 Play Android Go Edition memiliki desain yang bisa dikatakan hampir sama seperti Moto E5 Play "versi standar". Hanya saja, Motorola mengemas Moto E5 Play Android Go Edition dengan layar yang sedikit lebih luas, yakni sebesar 5,88 inchi dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi layar yang hanya 480 x 854 pixel.

Moto E5 Play Android Go Edition

Untuk fitur lainnya, Moto E5 Play Android Go Edition dibekali dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP yang masing-masing dilengkapi dengan LED Flash. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian belakang, tepatnya berada di logo Motorola.

Moto E5 Play Android Go Edition kabarnya bakal dibanderol seharga 109 Euro atau sekitar Rp 1,8 jutaan dan akan dijual perdana di beberapa wilayah di Eropa dan Amerika Latin mulai akhir bulan Juli ini.

Belum ada informasi apakah Motorola nantinya juga akan menghadirkan smartphone Android Go pertamanya ini di wilayah Asia, termasuk di Indonesia atau tidak.